Cristiano Ronaldo Bakal Ambil Alih Ban Kapten Manchester United dari Harry Maguire?

Eks bek Manchester United, Gary Neville memberikan analisisnya soal peluang Cristiano Ronaldo mengambil alih ban kapten Setan Merah dari tangan Harry Maguire.

Manchester United pertama kali mengumumkan kembalinya Ronaldo pada Jumat (27/8/2021) lalu. Selasa (31/8/2021), proses kepindahan CR7 ke Setan Merah pun akhirnya resmi rampung.

Untuk memulangkan Ronaldo ke Old Trafford, Manchester United harus membayar biaya transfer senilai 15 juta euro plus biaya tambahan senilai 8 juta euro kepada Juventus.

Analisis Neville

Neville merasa bahwa Ronaldo tak akan mengambil alih ban kapten yang saat ini jadi milik Maguire, meski mengakui bahwa pemain 36 tahun itu tetap menjadi figur panutan di tim.

“Saya akan sangat terkejut jika Harry Maguire kehilangan kaptennya. Saya pikir Harry Maguire akan berada di sana untuk jangka panjang, Cristiano akan datang selama dua tahun,” ujar Neville di Sky Sports.

“Jadi saya tidak berpikir itu akan terjadi, saya akan sangat terkejut jika itu terjadi. Saya pikir keinginan dan skill kepemimpinan Cristiano Ronaldo tidak harus dibawa ke depan dengan memiliki ban kapten,” imbuhnya.

Bukan Langkah Tepat

Lebih lanjut, Neville menilai bahwa mengambil alih ban kapten dari tangan Maguire bukanlah sebuah langkah tepat untuk dilakukan Ronaldo, terlepas dari statusnya sebagai legenda klub.

“Maksud saya, itu jelas sesuatu yang saya pikir dia suka, penghargaan pribadi itu, saya pikir dia menyukai gagasan menjadi pemimpin ruang ganti,” jelas Neville.

“Tapi saya pikir dia juga mengenali tim yang saya pikir, dan melepas kapten dari seseorang, saya rasa itu bukan langkah yang tepat.” tukasnya.

See also  Lanjut di Dortmund Dulu Saja Sancho

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *