Cristiano Ronaldo Siap Cabut Kalau MU Gagal Ikut ke Liga Champions Musim Depan

Karier Cristiano Ronaldo di Manchester United sepertinya akan berlangsung singkat. Apalagi kalau klub besutan Ole Gunnar Solskjaer tersebut gagal mendapatkan tiket ke Liga Champions pada akhir musim ini.

Kegagalan itu masih sangat mungkin terjadi, terutama kalau melihat torehan Manchester United sejauh ini di Premier League. The Red Devils hanya mampu mengantongi satu kemenangan dari lima partai terakhirnya.

Kemenangan itu sendiri didapatkan dari Tottenham yang juga sedang goyah ketika masih diasuh pelatih sebelumnya, Nuno Espirito Santo. Andai sudah dipegang Antonio Conte kala itu, MU mungkin saja akan meraih hasil yang mengecewakan.

Enam gol, 12 kebobolan – inilah catatan Manchester United dalam lima laga. Karena ini dan juga beberapa hasil buruk sebelumnya, mereka pun harus duduk di posisi enam dengan jarak lima poin dari penghuni peringkat empat, Liverpool.

Siap Cabut dari Manchester United

Kendati demikian, Manchester United masih belum tertarik untuk berpaling dari Solskjaer. Mereka tetap mempercayakan pos pelatih pada pria asal Norwegia tersebut dan menurut prediksi, pemecatan takkan dilakukan hingga akhir musim.

Orang-orang pun mulai skeptis dengan raihan Manchester United kalau Solskjaer tak kunjung diganti. Situasi terburuknya, Manchester United bisa gagal menduduki empat besar dan harus melewatkan ajang Liga Champions musim depan.

Kalau situasi terburuk terjadi, Manchester United terancam kehilangan Cristiano Ronaldo. Express melaporkan bahwa sang bintang bakal memaksa keluar dari Old Trafford kalau the Red Devils tidak ikut serta di Liga Champions musim depan.

Hasrat pemain asal Portugal tersebut dalam meraih trofi sulit untuk ditandingi. Dan diyakini bahwa Ronaldo enggan berada di klub yang tidak memiliki ekspektasi dan kapabilitas dengan level seperti dirinya.

See also  Klopp Sampai Begadang Memikirkan Kekalahan Liverpool atas Watford

Ambisi Besar Ronaldo

Ronaldo tidak pulang ke Manchester United dengan tujuan untuk menikmati sisa-sisa kariernya di dunia sepak bola. Pria berusia 36 tahun itu sudah menegaskan bahwa dirinya ingin meraih trofi bersama Manchester United.

“Saya mengatakan apa yang saya rasakan saat itu, bahwa saya ada di sini untuk menan. Manchester United adalah pertanda memenangkan sesuatu dan saya tidak sedang berlibur di sini,” kata Ronaldo kepada Sky Sports beberapa waktu lalu.

“Saya berkata kepada mereka, bahwa saya melihat potensi yang besar dalam tim ini. Mereka adalah pemain yang sangat muda, punya potensi, dan saya di sini untuk menang serta membantu tim membangun sesuatu yang baru.”

Performa Ronaldo sendiri tidak terlihat mengalami penurunan meski usianya jauh dari kata muda. Dalam periode yang buruk ini, ia masih sanggup menghasilkan total sembilan gol dari 12 penampilannya di semua kompetisi.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *