Cristiano Ronaldo Tak Bisa Terus-Terusan Gendong MU

Eks striker Manchester United, Dimitar Berbatov menilai bahwa skuad Setan Merah tak boleh terlalu bergantung pada Cristiano Ronaldo yang hampir selalu menjadi pahlawan mereka musim ini.

Manchester United berhasil memulangkan Ronaldo ke Old Trafford pada jendela transfer musim panas kemarin. Pemain asal Portugal itu direkrut dari Juventus dengan biaya 15 juta euro plus biaya tambahan 8,5 juta euro.

Ronaldo pun langsung memamerkan ketajamannya dengan mencetak sembilan gol dalam 11 laga di semua kompetisi, termasuk dua gol ke gawang Atalanta tengah pekan kemarin.

Desakan Dimitar Berbatov

Berbatov pun mendesak agar skuad Manchester United tidak terus-terusan bergantung pada Ronaldo, termasuk di laga derby melawan Manchester City malam nanti.

“Ronaldo telah melakukan ini sepanjang kariernya; mengcover rekan satu timnya dari waktu ke waktu ketika timnya tampil tak terlalu bagus,” ujar Berbatov kepada The Sun.

“Tapi dia tidak bisa melakukan ini sepanjang waktu. Terkadang pemain lain perlu muncul dan berkata: ‘Istirahatlah – saya akan mengambil alih dari sini’,”

Keyakinan Dimitar Berbatov

Berbatov meyakini bahwa ada beberapa pemain yang enggan tampil maksimal karena mereka sudah tahu bahwa Ronaldo akan muncul sebagai penyelamat.

“Mereka kesulitan untuk menemukan sikap yang tepat dalam laga. Setiap orang perlu berusaha, tidak bergantung pada pemain bintang Anda dan berkata: ‘Saya akan mengeluarkan kemampuan 60 persen karena saya tahu Ronaldo ada di sana’,” tutur Berbatov.

“Anda tidak bisa selalu bergantung padanya.” tandasnya.

See also  Antoine Griezmann Ungkap Kunci Sukses Prancis Comeback Lawan Belgia

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *