Debut Messi di PSG Ditandai dengan Kemenangan 2-0 atas Reims

Tiga angka berhasil direbut Paris Saint Germain usai menggebuk Reims dengan skor 2-0. Hasil itu turut menandai laga debut Lionel Messi sebagai pemain baru PSG.
Pada pertandingan Ligue 1 di Stade Auguste-Delaune II, Senin (30/9/2021) dinihari WIB, Kylian Mbappe menginspirasi kemenangan PSG. Mbappe memborong dua gol tim tamu yang terlahir di masing-masing babak.

Messi sendiri baru tampil di babak kedua. Superstar sepakbola Argentina itu masuk menggantikan Neymar setelah pertandingan bergulir sejam.

Berkat kemenangan ini, PSG kembali memuncaki klasemen sementara Liga Prancis dengan perolehan 12 poin hasil empat pertandingan. Tim besutan Mauricio Pochettino itu menggusur Angers, yang mengoleksi 10 poin.

Les Parisiens membuka keunggulan pada 16 menit pertama pertandingan. Dari sisi kanan, Angel Di Maria mengirim umpan lambung ke depan gawang, lalu diselesaikan Mbappe dengan tandukan meski dalam kawalan pemain lawan.

Reims tertinggal 0-1 dari Paris Saint Germain, skor yang bertahan sampai turun minum.

Setelah restart, Reims mencetak gol balasan di menit ke-51! El Bilal Toure menyambut crossing Foket dari sisi kanan dengan sundulan yang bisa ditepis Keylor Navas. Bola rebound jatuh ke jalur Munetsi, yang kemudian menceploskannya ke gawang tanpa bisa ditahan kiper PSG itu.

Namun, wasit menganulir gol balasan Reims setelah memeriksa melalui VAR. Alhasil, PSG tetap unggul 1-0.

Mbappe kembali menjadi mimpi buruk Reims usai mencetak gol keduanya di menit ke-63. Dari serangan balik yang lagi-lagi dilakukan di sisi kanan, Achraf Hakimi mengirim umpan silang jitu ke dekat tiang gawang yang disontek Mbappe dari jarak dekat.

Tiga menit kemudian, Lionel Messi akhirnya masuk ke lapangan. Messi kemudian memotong bola di lini tengah Reims lalu maju ke kotak penalti sebelum menyodorkan bola kepada Mbappe. Pemain Prancis itu kemudian bekerja sama dengan Messi lagi tapi Reims mampu memotong operan terakhirnya.

See also  Perubahan Enrique yang Bangkitkan Spanyol

PSG tampak puas dengan keunggulannya sehingga memperlambat tempo permainan sampai akhirnya peluit panjang tanda pertandingan selesai. Keunggulan 2-0 PSG atas Reims tetap bertahan.

Susunan Pemain

REIMS: Rajkovic, Abdelhamid, Foket, Faes, Gravillon, Moreto Cassama, Munetsi, Kebbal (Flips 77′), Lopy (Van Bergen 73′), Mbuku, Toure

PARIS ST. GERMAIN: Navas, Marquinhos, Kehrer, Diallo (Kimpembe 75′), Hakimi, Wijnaldum (Herrera 66′), Di Maria (Draxler 81′), V

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *