Donny Van de Beek Masih Santai kok di MU

Donny van de Beek tengah kesulitan di Manchester United, sampai dirumorkan bakal hengkang. Namun, ada klaim sang gelandang masih bahagia bersama Setan Merah.
Van de Beek sebenarnya baru direkrut MU pada awal musim. Pemain berusia 23 tahun itu dibeli dari Ajax Amsterdam seharga 40 juta paun, dengan kontrak selama lima tahun.

Datang ke MU, Van de Beek cukup kesulitan merebut tempat utama. Kini, ia baru bermain 26 kali di semua kompetisi. Namun, cuma 9 kali menjadi starter, dengan dua kali starter cuma ia rasakan di Liga Inggris.

Situasi itu kabarnya membuat Van de Beek kabarnya ingin meninggalkan MU. Beberapa waktu lalu, sempat berhembus rumor ia ingin hengkang di akhir musim.

Namun, rumor itu dibantah. Ronald de Boer, asisten pelatih tim muda Ajax, yang juga satu agen dengan Donny Van de Beek, mengatakan sang pemain belum ada niatan hengkang dari Manchester United, atau kembali ke Ajax.

“Saya berbicara dengan Ajax dan mereka mengatakan tidak ada kebenaran sama sekali,” kata De Boer kepada talkSPORT 2.

“Dia tidak meminta untuk berbicara dengan mereka. Dia hanya fokus pada pemulihan pergelangan kakinya, dan tidak benar kalau dia meminta kepada Man United untuk pergi,” jelasnya.

De Boer menambahkan, Van de Beek memang kurang bahagia di MU, lantaran minim bermain. Namun, sang pemain masih santai alias tidak panik, dan akan memikirkan kelanjutan kariernya di akhir musim nanti.

“Agennya juga memberi tahu saya, tentu saja dia tidak senang dia tidak bermain. Dia cuma punya dua kali starter [di liga] di bawah [Ole Gunnar] Solskjaer, dan bukan itu yang dia harapkan ketika dia bergabung dengan Man Unitedm,” tambah De Boer.

See also  Manchester City Tunjuk Mauricio Pochettino jadi Pengganti jika Pep Guardiola Pergi

“Dia tidak khawatir, tentu dia ingin selalu bermain. Tapi dia tidak khawatir dia tidak bisa berhasil. Dia harus mendapat ulasan penampilannya setelah tahun ini, menanyakan di mana posisinya? Apakah ada kemungkinan untuk berhasil di sini atau tidak? Kalau tidak, harus bergerak,”

“Kami akan melihat ke mana dia tahun depan. Apakah tetap di Man United atau mungkin ke klub lain yang menarik untuknya. Tapi dia sama sekali tidak panik, dia mengatakan kepada agennya, dia sangat bahagia di Man United karena klub adalah salah satu yang terbaik dalam hal cara mereka memperlakukannya. Dia merasa dicintai,” ujar De Boer soal Donny van de Beek di Manchester United.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *