Dortmund Tidak Puas Hanya Sampai Perempat Final

Borussia Dortmund akan menjamu Manchester City pada leg kedua babak perempat final Liga Champions 2020/21, Kamis (15/4/2021). Dortmund siap berjuang demi lolos ke semifinal.

Pada leg pertama di Etihad Stadium, Inggris, Dortmund menyerah 1-2. Dua gol City dicetak oleh Kevin De Bruyne menit 19 dan Phil Foden menit 90. Satu gol Dortmund dicetak oleh Marco Reus menit 84.

Dortmund harus membalikkan keadaan jika ingin melangkah ke babak berikutnya. Bek Dortmund, Manuel Akanji, menegaskan bahwa timnya siap memberikan segalanya.

Demi Semifinal

“Sampai perempat final adalah pengalaman yang mengesankan,” kata Akanji, seperti dilansir UEFA.

“Namun, kami akan melakukan segalanya yang kami bisa demi lolos ke semifinal,” tegasnya.

Sebelum leg pertama kontra City, pertemuan terakhir Dortmund dengan tim Inggris adalah melawan Tottenham di babak 16 besar Liga Champions tahun 2019. Dortmund kalah 0-3 di Inggris, dan menyerah 0-1 di Jerman (agregat 0-4). Dortmund tak ingin itu terulang.

Pemenangnya Akan Hadapi PSG

Tim yang lolos dari partai ini sudah ditunggu finalis musim lalu, PSG. Raksasa Prancis itu telah menyingkirkan juara bertahan Bayern Munchen.

PSG mengeliminasi Bayern lewat keunggulan gol tandang dalam agregat 3-3. Itu setelah PSG cuma kalah 0-1 di Paris pada leg kedua.

Sementara itu, satu semifinalis lainnya adalah Chelsea. Di semifinal itu, Chelsea masih menunggu pemenang partai Liverpool vs Real Madrid.

See also  Antoine Griezmann Gemilang, Ronald Koeman pun Girang

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *