Eden Hazard Bisa Jadi Tumbal Kedatangan Mbappe di Madrid?

Bukan rahasia lagi jika Real Madrid bernafsu mendatangkan Kylian Mbappe. Jika terwujud, apakah Eden Hazard bakal tersingkir?
Sudah lama Madrid dikaitkan dengan Mbappe. Penyerang Paris Saint-Germain itu memang terus memperlihatkan konsistensi ketajamannya.

Masih berusia 22 tahun, Mbappe sudah punya catatan 138 gol di level klub. Rinciannya, 111 gol ia lesakkan bersama PSG, dan 27 gol di AS Monaco.

Pelatih Zinedine Zidane sendiri sudah menyatakan kekagumannya pada Mbappe. Maka tinggal menunggu waktu saja Los Blancos akan bergerak merekrut Mbappe, yang masih terikat kontrak di PSG sampai 2022.

Menurut laporan AS, Kylian Mbappe lebih tertarik bermain di sisi kiri, alias penyerang sayap. Jika ke Real Madrid, maka pemain Prancis itu berpotensi menggeser Eden Hazard.

Saat ini, Hazard banyak bermain di sisi kiri. Namun di Madrid, performanya meredup karena banyak diganggu cedera, meski kontraknya masih sampai 2024.

Sejak dibeli Madrid dari Chelsea pada musim panas 2019, Hazard banyak melewatkan karena cedera. Menurut data Transfermarkt, pemain Belgia itu sudah absen di 50 pertandingan bersama Los Galacticos. Adapun Hazard baru bermain 35 kali dan bikin 4 gol serta 7 assist.

Selain itu, Hazard juga dibeli mahal oleh Madrid, yakni hampir 150 juta euro dengan gaji 400 ribu euro per pekan. Maka tak heran, eks pemain Chelsea dan Lille itu kini terancam tergeser oleh Mbappe.

Menurut laporan dari Spanyol, Mbappe sudah menyatakan keengganannya bermain di sisi kiri permainan PSG. Sebab di posisi itu, sudah ada Neymar, meski pada laga terakhir Mbappe mampu bermain apik di posisi itu dengan bikin hat-trick ke gawang Barcelona.

PSG sendiri optimistis bisa mempertahankan Mbappe. Direktur olahraga raksasa Ligue 1 itu, Leonardo Araujo, mengaku pembicaraan kontraknya berjalan lancar.

READ  Robertson Ikutan Cedera, Semua Bek Inti Liverpool Terkapar

“Perihal kontrak Mbappe, kami sudah bicarakan sejak lama. Sebelumnya, ini terutama untuk memperjelas posisi kami dan apa yang kami inginkan. Di sana, saya pikir kami sampai pada titik di mana kami harus mengambil posisi dan keputusan. Kami memiliki dialog terbuka yang bagus,” kata Leonardo soal kontrak Kylian Mbappe, yang berpotensi menggeser Eden Hazard di Real Madrid.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *