Gianluigi Buffon Tolak Barcelona Demi Parma

Gianluigi Buffon resmi kembali Parma. Kiper veteran Italia ini membuang kesempatan bermain di Barcelona demi kembali ke mantan klubnya.

Buffon meninggalkan Juventus untuk kedua kalinya pada musim panas ini. Kontraknya di Turin habis dan tidak diperpanjang.

Meski sudah berusia 43 tahun, Buffon ternyata belum mau pensiun. Dia kemudian kembali ke Parma dengan kontrak berdurasi dua tahun.

Parma merupakan klub pertama Buffon saat memulai karier profesional pada 1995. Dia memperkuat Gialloblu sampai 2001.

Tolak Tawaran Barcelona

Sebelum kembali ke Parma, Buffon kabarnya sempat didekati Barcelona. Buffon diproyeksikan sebagai pelapis Marc-Andre Ter Stegen.

Buffon ternyata menolak tawaran tersebut. Mantan kiper timnas Italia itu tidak ingin menghabiskan sisa kariernya di bangku cadangan.

“Saya memiliki dua peluang bahkan untuk memenangkan Liga Champions, tetapi bukan sebagai kiper utama,” kata Buffon kepada Sky Sport Italia.

“Saya mau jadi pelapis di Juventus karena ikatan kuat dengan klub itu dan persahabatan dengan orang-orang di sana. Tapi saya merasa tidak bisa melakukan peran itu lagi di dua tahun ke depan ini.”

Parma Bisa Kembali Berjaya

Parma akan bermain di Serie B pada musim depan setelah terdegradasi. Buffon yakin Parma bisa kembali meraih kesuksesan di masa mendatang.

“Orang-orang lupa, tetapi Parma adalah klub tersukses keempat di Italia dalam hal memenangkan trofi Eropa,” lanjutnya.

“Saat ini tim sedang kesulitan, tetapi mereka berjaya di masa lalu. Saya percaya masa-masa yang indah akan datang kembali.”

See also  Koeman Serius Mau Boyong Memphis Depay ke Barca

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *