Hattrick Kylian Mbappe Adalah Inspirasi untuk Brace Erling Haaland

Penyerang Dortmund, Erling Haaland, sukses mencetak brace pada laga melawan Sevilla. Sang pemain mengaku performa apiknya terinspirasi dengan hattrick yang dicetak Mbappe.

Dortmund menjalani laga tandang ke markas Sevilla, Kamis (18/2/2021) dini hari WIB. Pada laga di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan tersebut, Dortmund menang dengan skor 3-2.

Dua dari tiga gol Dortmund dicetak Erling Haaland. Pemain 20 tahun juga menyumbang assist pada gol Mahmod Dahoud. Sedangkan, dua gol Sevilla dicetak Suso dan Luuk de Jong.

Terinspirasi Mbappe

Sehari sebelum Haaland tampil bagus melawan Sevilla, ada Kylian Mbappe yang tampil apik untuk PSG. Haaland mencetak hattrick dan membawa PSG menang dengan skor 4-1 atas Barcelona di Camp Nou.

Hattrick yang ditorehkan Mbappe rupanya menjadi inspirasi bagi Haaland.

“Saya kemarin melihat Kylian Mbappe dan dia mencetak beberapa gol bagus. Saya mendapat motivasi gratis darinya! Jadi ya, itu bagus,” ucap Haaland kepada CBS Sports dikutip dari Goal International.

Kecewa dengan 2 Gol

Erling Haaland cukup senang dengan performa Dortmund di markas Sevilla. Akan tetapi, pemain asal Norwegia tersebut tidak cukup senang dengan dua gol yang harus bersarang di gawang Dortmund.

“Tidak bagus membiarkan dua gol, tapi bagus untuk mencetak tiga gol tandang dan membawanya bersama kami,” kata Haaland.

“Kami memiliki rencana yang bagus. Edin Terzic bagus dan saya telah banyak berbicara dengannya. Dia bilang hari ini milik saya, saya akan dapat peluang dan saya melakukannya, jadi itu adalah kemenangan yang penting,” tegas Haaland.

READ  Donnarumma Diklaim Siap Perpanjang Kontraknya di Milan

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *