Hazard Seharusnya Bisa Lebih Baik dari Ronaldo

Mantan pemain Chelsea John Obi Mikel sangat terkesan dengan kemampuan yang diimliki Eden Hazard. Mikel meyakini kalau Hazard sejatinya bisa lebih hebat dari Cristiano Ronaldo.

Hazard pernah bermain bersama Mikel selama lima tahun di Chelsea. Pemain asal Belgia itu akhirnya meninggalkan Stamford Bridge pada tahun 2019.

Hazard didatangkan ke Santiago Bernabeu dengan biaya yang mencapai 100 juta euro. Meski sudah ditebus dengan harga mahal, Hazard belum mampu menampilkan penampilan terbaiknya di Spanyol.

Mantan pemain Lille sering mengalami cedera setelah datang ke Madrid. Alhasil, Hazard baru tampil 36 kali di semua kompetisi untuk Los Blancos sampai sejauh ini.

Talenta Hazard

Mikel mengatakan kalau Hazard adalah salah satu pemain paling berbakat dalam dunia sepak bola. Bahkan, Mikel yakin pemain asal Belgia itu bisa menjadi salah satu pemain terbaik dunia.

“Saya selalu mengatakan bahwa Hazard adalah salah satu pemain paling berbakat, dia memiliki semuanya: kecepatan, kekuatan, keterampilan, teknik … Dia tepat di belakang Messi dan Cristiano Ronaldo,” kata Mikel kepada Athletic.

“Tapi hanya jika dia mau. Dia terkadang berkata , “Ya. Saya ingin menjadi sangat bagus, saya bisa. Tidak sebagus Messi karena dia dari planet lain, tapi saya pikir saya bisa dekat dengan Cristiano dan bahkan lebih baik.”

Etos Kerja Hazard

Namun, Mikel sangat menyayangkan kalau Hazard tidak punya etos kerja yang tinggi saat latihan. Hal itulah yang membuat sang pemain tidak mampu memaksimalkan potensinya.

“Itu adalah kata-kata yang keluar dari mulutnya, tapi dia tidak begitu berdedikasi. Dia tidak berlatih dengan baik. Dia pemain yang berlatih dengan buruk,” lanjutnya.

See also  Mikel Arteta Indikasikan Shkodran Mustafi dapat Kontrak Baru

“Mengapa dia begitu buruk? Ya Tuhan. Eden, Eden, Eden … ahhhh. Karena dia sangat bagus sehingga tidak ada yang mengatakan apa-apa.

“Dia tiba pada hari Sabtu dan memenangkan pertandingan untuk kami, dia adalah man of the match. Tetapi pada hari Senin dan Selasa, dia berada dalam latihan dan sepertinya dia tidak ada di sana.

“Berdiri, mengembara. Semua orang berkelahi, berteriak dalam permainan dan dia tidak melakukan semua itu. Tapi Anda melihatnya di lapangan, betapa bagusnya dia … Tidak adil untuk orang begitu berbakat!”

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *