Inter Milan Putuskan Jual Christian Eriksen Januari Nanti

Raksasa Serie A, Inter Milan akhirnya mengumumkan bahwa mereka harus menjual sang gelandang, Christian Eriksen karena ia tak bisa bermain di Italia.

Eriksen ambruk kala memperkuat Denmark dalam partai perdana Grup B Euro 2020, Juni lalu. Ia jatuh tak sadarkan diri di akhir babak pertama dan pertandingan pun akhirnya dihentikan.

Eriksen pun langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif. Syukurlah, pemain 29 tahun itu akhirnya bisa melalui masa kritis dan berada dalam kondisi yang stabil.

Sesuai dengan aturan yang berlaku, Eriksen pun untuk sementara masih dilarang bermain di Serie A hingga alat implan defibrillator jantung dicopot dari tubuhnya.

Keputusan Inter Milan

Kini, Inter mengumumkan bahwa karena Eriksen tak bisa bermain di Italia lagi, maka sang gelandang bisa pindah klub ke luar Italia untuk meneruskan karier sepak bolanya.

“Dengan mengacu pada hak registrasi Eriksen, perlu dicatat bahwa setelah cedera serius yang terjadi selama Piala Eropa pada Juni 2021, (dia) untuk sementara dilarang oleh otoritas medis Italia dari aktivitas olahraga untuk musim ini.” demikian bunyi pernyataan resmi Inter.

“Meskipun kondisi pemain saat ini tidak memungkinkan pencapaian kebugaran olahraga di Italia, hal yang sama dapat dicapai di negara lain di mana oleh karena itu pemain dapat melanjutkan aktivitas kompetitif.”

Christian Eriksen di Inter Milan

Eriksen bergabung dengan Inter sejak Januari 2020 lalu. Hingga kini ia tercatat sudah bermain sebanyak 60 kali berseragam Nerazzurri dengan mencetak delapan gol.

Eriksen pun turut berandil membawa Inter meraih gelar Scudetto Serie A musim lalu, sekaligus trofi Serie A pertama mereka dalam 10 tahun terakhir.

See also  Liverpool Dapat Dukungan untuk Datangkan Kai Havertz

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *