Isyaratkan Akan Tinggalkan Bayern, Javi Martinez Ingin Tantangan Baru

Munich – Musim 2020/21 tampaknya akan menjadi musim terakhir Javi Martinez di Bayern Munich. Martinez mengaku ingin menjajal sesuatu yang baru sebelum pensiun.

Gelandang bertahan Spanyol itu sedang menjalani musim kedelapan bersama Bayern. Sejak diboyong dari Athletic Bilbao pada 2012, Martinez telah membuat lebih dari 250 penampilan untuk memenangi delapan titel Bundesliga, lima Piala DFB, dan dua trofi Liga Champions.

Kontrak Javi Martinez di Allianz Arena tinggal tersisa sampai musim panas 2021. Pada Agustus silam, CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge mengatakan bahwa pemainnya itu memang berencana ingin angkat kaki.

Usia Martinez saat ini sudah mencapai 32 tahun, yang tidak bisa dipungkiri sudah dekat dengan masa pensiun. Pemenang Piala Dunia 2010 itu mengharapkan sebuah tantangan baru di sisa kariernya.

“Ini bukan momen untuk membahas apa yang terjadi di Juni 2021. Apapun bisa terjadi,” kata Martinez dikutip Sportsmole. “Aku sudah memiliki tahun-tahun yang hebat di sini dan kita lihat saja apa yang terjadi.”

“Aku ingin mencoba sesuatu yang baru, tidak masalah di mana, tapi sesuatu yang baru sebelum aku mengakhiri karierku.”

“Ini adalah musim terakhir di kontrakku. Aku sekarang bahagia di sini dan aku bagian dari tim dan itulah yang penting,” Javi Martinez menambahkan.

Martinez dikabarkan diminati oleh sejumlah klub Prancis, juga mantan klubnya sendiri Bilbao. Pada akhir pekan lalu, Martinez tampil sebagai pemain pengganti saat Bayern menumpas Stuttgart 3-1. Aksinya bisa disaksikan dalam highlight Mola TV dengan link streaming berikut ini.

Sementara itu, Bayern Munich memperoleh kabar bagus menyusul kondisi Joshua Kimmich. Pemain versatil asal Jerman itu mengalami cedera lutut pada awal bulan ini sehingga diprediksi akan absen sampai Januari. Namun, Kimmich sudah terlihat di tempat latihan Bayern pada Senin (30/11/2020).

See also  Liverpool Berencana Beri Perpanjangan Kontrak Lima Tahun untuk Virgil van Dijk

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *