Jesse Lingard Buktikan Diri Pantas Bertahan, Apa Keputusan MU?

Jesse Lingard terus membuktikan diri bahwa dia pantas bertahan di Manchester United. Teranyar, Lingard mencetak gol untuk membuktikan kualitasnya.

Winger Inggris ini menjebol gawang Burnley melalui sundulannya dalam laga uji coba di Old Trafford. MU mengalahkan Burnley 3-1 dalam secref Friendly, Selasa (17/8/2021) kemarin.

Sebelumnya, Lingard tidak bisa bermain karena positif Covid-19 ketika MU menghajar Leeds United 5-1 di laga pembuka Premier League. Dia masih menjalani isolasi mandiri.

Pembuktian Lingard

Masa depan Lingard di MU masih tidak jelas karena persaingan yang terlalu ketat. Ada banyak pemain top dalam tim MU untuk posisi yang sama.

Terlebih, MU baru merekrut Jadon Sancho untuk musim ini. Seharusnya Sancho didatangkan untuk jadi pemain inti, bukan cadangan.

Artinya, Lingard kemungkinan besar bakal dilepas MU, tapi ini juga berisiko. Musim lalu, Lingard bisa membuktikan diri selama dipinjamkan ke West Ham.

Gol Lingard di laga uji coba kemarin juga menegaskan bahwa dia siap bertahan dan bersaing di MU.

Keputusan MU

Mengutip Express, seharusnya kepergian Lingard dari MU sudah jelas. Bertahan di MU bakal jadi kemunduran bagi kariernya.

Terlebih, West Ham juga tertarik merekrut Lingard secara permanen. Davd Moyes, pelatih West Ham, mengaku puas dengan pembuktian Lingard musim lalu.

Masalahnya ada di harga. MU memasang harga 30 juta pounds untuk Lingard, kabarnya angka tersebut terlalu besar untuk West Ham.

Sejauh ini negosiasi masih menemui jalan buntu. Artinya, Lingard bisa saja bertahan jika dia siap bersaing membuktikan diri.

See also  Bayern Munchen Siapkan Nomor Punggung 10 Spesial untuk Leroy Sane

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *