Kalah Tapi Lolos ke Liga Champions, Tuchel: Chelsea Beruntung

Chelsea tetap lolos ke Liga Champions meski kalah di markas Aston Villa. Manajer The Blues Thomas Tuchel menilai anak asuhnya itu beruntung.

Chelsea berkunjung ke markas Aston Villa pada pekan terakhir Premier League, Minggu (23/5/2021) malam WIB. Tampil di Villa Park, The Blues takluk dengan skor 1-2.

Walau menelan kekalahan, Chelsea tetap bisa finis di empat besar klasemen akhir Premier League. Pasalnya rivalnya, Leicester City, takluk di tangan Tottenham Hotspur.

Chelsea finis di tempat keempat dengan raihan 67 poin. Dengan demikian, slot terakhir zona Liga Champions menjadi milik The Blues.

Chelsea Beruntung

Thomas Tuchel mengaku bertanggung jawab atas kekalahan yang dialami timnya dari Aston Villa. Tuchel juga menyebut timnya cukup beruntung karena masih bisa lolos ke Liga Champions.

“Itu adalah tanggung jawab kami untuk kalah hari ini, kami memiliki peluang yang cukup sebenarnya,” kata Tuchel, seperti dilansir BBC Live.

“Penampilan sejauh ini cukup baik untuk memenangkan pertandingan. Kami tidak mencetak gol, tapi malah kebobolan dua gol mudah dan itu adalah kekalahan pada akhirnya. Kami beruntung bisa lolos hari ini.”

Punya Peluang

Tuchel menilai Chelsea sebenarnya sudah mencetak banyak peluang. Sayangnya cuma satu gol yang tercipta.

“Kami tidak menemui target, sentuhan terakhir tidak cukup tepat,” lanjutnya.

“Itu setengah jam terakhir yang sangat kuat dan kami memiliki dua peluang besar untuk mencetak gol. Kami berjuang, mencoba segalanya tetapi lupa mencetak gol.”

READ  Willian dan Pulisic Sosok Sentral di Balik Kemenangan Chelsea

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *