Kariernya Dihancurkan Skandal, Samir Nasri Pilih Pensiun dari Sepak Bola Profesional

Kabar mengejutkan datang dari Samir Nasri yang memutuskan untuk gantung sepatu alias pensiun dari sepak bola profesional pada usianya yang baru 34 tahun.

Nasri pernah merasakan puncak kariernya ketika masih memperkuat Arsenal dan Manchester City di Premier League. Nasri pun sempat mempersembahkan dua trofi Premier League untuk City.

Klub terakhir yang diperkuat Nasri adalah Anderlecht yang dibesut oleh eks rekannya di City, Vincent Kompany. Ia dilepas oleh klub asal Belgia tersebut pada 2020 lalu.

Keputusan Samir Nasri

Alasan terbesar Nasri memutuskan untuk pensiun adalah sanksi larangan bermain selama 18 bulan yang ia dapatkan karena dianggap menyalahgunakan doping.

“Satu episode sangat menyakiti saya dan mengubah hubungan saya dengan sepak bola: skorsing saya,” ujar Nasri kepada Le Journal du Dimanche.

“Saya menemukan bahwa lebih dari tidak adil, saya tidak mengambil produk doping. Itu hanya suntikan vitamin karena saya sakit. Itu menghentikan saya di jalur saya.” tambahnya.

Karier Samir Nasri

Setelah bersinar bersama Marseille, Nasri hengkang ke Inggris dan menghabiskan delapan tahun bermain untuk Arsenal dan Manchester City.

Kemudian, Nasri sempat menjalani masa peminjaman di Sevilla sebelum kemudian pindah permanen ke Antalyaspor, West Ham, dan Anderlecht.

Di Timnas Prancis sendiri, Nasri mengoleksi 41 caps dengan menciptakan lima gol dalam kurun waktu 2007 hingga 2013 silam.

See also  Kisah Awal Perjumpaan Ronaldo Dengan Georgina

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *