Kata Harry Kane Usai Gagal Eksekusi Penalti

Kapten timnas Inggris Harry Kane gagal mengeksekusi penalti saat mengalahkan Denmark. Kegagalan itu tampaknya tidak menjadi masalah besar bagi Kane.

Kane jadi pahlawan kemenangan Inggris atas Denmark di semifinal Euro 2020, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB. Dia mencetak gol pada menit ke-104.

Namun, sebelum gol penentu itu terjadi, pemain Tottenham tersebut gagal mengeksekusi penalti. Inggris mendapatkan hadiah penalti setelah Raheem Sterling dilanggar di kotak terlarang.

Tendangan Kane yang mengarah ke sisi kiri ternyata berhasil ditepis Kasper Schmeichel. Akan tetapi, bola muntah langsung disambarnya sehingga berbuah gol.

Gol Kane tersebut memastikan kemenangan Inggris atas Denmark dengan skor 2-1. Tim Tiga Singa pun berhak melaju ke final Euro 2020.

Gagal Eksekusi Penalti

Meski gagal mengeksekusi penalti, Kane masih bisa bernafas lega. Sebab dia tetap berhasil mencetak gol dari bola rebound. Namun, dia mengakui itu bukan eksekusi penalti terbaiknya.

“Jelas itu bukan penalti yang saya harapkan,” kata Kane kepada Englandfootball.

“Bola mengarah lebih rendah dari yang saya kira, jadi itu adalah bonus karena bisa memantul kembali kepada saya.”

Bangga ke Final

Inggris bakal berjumpa dengan Italia di Wembley pada 12 Juli mendatang. Ini merupakan kali pertama Three Lions melaju ke final Euro.

“Untuk pertama kalinya dalam sejarah kami lolos ke final Eropa, di Wembley. Ini salah satu momen paling membanggakan dalam hidup saya, itu pasti,” lanjutnya.

Satu Laga Lagi

Inggris hanya tinggal menjalani satu pertandingan untuk meraih juara. Meski begitu, Kane sangat ingin menunjukkan rasa hormat kepada Italia, yang perjalanannya ke final sangat mengesankan.

“Kami belum memenangkannya, kami masih punya satu pertandingan lagi,” pungkasnya.

See also  Anthony Martial Bakal Cabut dari Manchester United Musim Depan

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *