Kemenangan yang Dongkrak Keyakinan dan Kepercayaan Diri AC Milan

AC Milan sukses mempecundangi AS Roma 2-1. Pelatih Milan Stefano Pioli menyebut, kemenangan ini menambah keyakinan dan kepercayaan diri timnya.
Bertamu ke Olimpico dalam lanjutan Liga Italia, Senin (1/11/2021) dinihari WIB, Rossoneri langsung unggul dua gol. Zlatan Ibrahimovic membuka skor dengan tendangan bebas, yang disusul gol Franck Kessie dari titik putih.

Saat di atas angin, Milan justru kehilangan Theo Hernandez karena menerima dua kartu kuning (kartu merah). Milan mampu bertahan hingga pengujung pertandingan sebelum kemasukan gol balasan Roma dari sepakan Stephan El Shaarawy di injury time.

Dengan hasil ini AC Milan belum terkalahkan di 11 pertandingan pertama Serie A 2021/2022. Milan mengoleksi 31 poin sama dengan Napoli di Capolista dengan perbedaan selisih gol. Bukan itu saja, Milan benar-benar tampak sebagai pesaing kuat Scudetto.

“Kami bermain dengan karakter, dengan ide-ide dan pendekatan. Roma itu tim berkualitas, kami tampil bagus saat 11 vs 11, terus mencoba mencetak lebih banyak gol dan karakter seperti itu yang kami butuhkan di laga-laga penting,” ucap Pioli kepada DAZN.

“Kami sedang melalui tren performa yang bagus. Jadi kami harus melanjutkannya, bermain dengan berani dan percaya diri jadi saya sangat gembira,” sambung dia.

“Ada momen-momen di dalam pertandingan ketika Anda mengendalikan permainan, ketika Anda menderita, ketika Anda harus bertahan. Roma mengejutkan kami di awal babak kedua, tapi hal itu membuat kemenangan lebih penting melawan sebuah tim yang belum kalah di kandang.”

“Kemenangan seperti ini memberi kami keyakinan dan kepercayaan diri lebih besar. Jadi kami harus melanjutkannya. Saya menyukai sikap positif dari skuad ini, baik di dalam dan di luar lapangan,” cetus Pioli usai kemenangan AC Milan atas AS Roma.

See also  Maurizio Sarri Diberi Waktu Tiga Tahun untuk Bangun Juventus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *