Legenda Belanda Akhirnya Lega Negaranya Bisa Bungkam Ukraina

Eks gelandang Belanda, Nigel de Jong mengaku sempat merasakan ketegangan luar biasa kala negaranya menghadapi Ukraina dalam partai Grup C Euro 2020, Senin (14/6/2021) dini hari WIB.

Dalam laga ini, Belanda sempat unggul dua gol lebih dulu berkat aksi Georginio Wijnaldum dan Wout Weghorst sebelum kemudian disamakan Andriy Yarmolenko dan Roman Yaremchuk.

Belanda akhirnya sukses memastikan kemenangan 3-2 atas sang lawan di Johan Cruijff Arena berkat gol Denzel Dumfries pada menit-menit akhir babak kedua.

Kepuasan Nigel de Jong

De Jong mengaku sempat gelisah usai Ukraina sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2 sebelum akhirnya merasa lega ketika peluit panjang berbunyi.

“Benar-benar senang melihat Belanda menang. Itu adalah rollercoaster emosional. Saya tidak punya suara!” ujar De Jong kepada ITV.

“Denzel Dumfries melewatkan peluang emas dan terutama di babak pertama, dia bisa mencetak hat-trick dengan jumlah peluang yang dia miliki. Tapi dia membuatnya diperhitungkan di akhir pertandingan,” imbuhnya.

“Itu adalah beberapa menit yang menegangkan bagi Frank de Boer – saya sudah bisa melihat berita utama. Tapi tiga poin adalah hal yang paling penting.” tandasnya.

Jadwal Belanda

Kemenangan 3-2 atas Ukraina membuat Belanda kini menduduki peringkat dua dalam klasemen Grup C, kalah selisih gol dari pemuncak Austria yang mengalahkan Macedonia Utara 3-1.

Selanjutnya, Belanda bakal kembali bermain di Johan Cruijff Arena untuk menghadapi Austria pada Jumat (18/6/2021) dini hari WIB mendatang.

See also  Barcelona Dituding Tutupi Borok dengan Luis Suarez

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *