Lewandowski Sebut Lazio Lawan Berat

Bayern Munich selaku juara bertahan Liga Champions dipertemukan dengan Lazio pada babak 16 besar. Robert Lewandowski menilai Biancoceleste lawan sulit.

Drawing Liga Champions babak 16 besar berlangsung di markas UEFA, Nyon, Swiss, Senin (14/12/2020). Bayern kemudian ditakdirkan bertemu Lazio di Olimpico pada 24 Februari 2021 dan di Munich pada 18 Maret.

Lazio melaju ke fase gugur usai menjadi runner-up Grup F di bawah Borussia Dortmund. Hal ini merupakan capaian tersendiri bagi skuad asuhan Simone Inzaghi, mengingat mereka harus menunggu 21 tahun lamanya untuk kembali ke tahap ini.

Di sisi lain, Bayern tentu tak perlu diragukan lagi kehebatannya di pentas tertinggi Eropa ini. Die Roten adalah juara bertahan dan kini secara total sudah mengoleksi enam gelar.

Lewandowski selaku mesin gol Bayern tetap memandang Lazio sebagai tim yang kuat. Biancoceleste musim ini main bagus di pentas Eropa meski tersendat di Liga Italia.

“Ini akan sulit, Lazio bermain bagus di Liga Champions, meski tidak oke di Serie A. Kami siap menghadapi mereka,” kata Lewandowski yang dikutip dari Football Italia.

Merujuk catatan Transfermarkt, Bayern belum pernah bertemu Lazio di pentas manapun. Namun, Bayern sudah 45 kali bertemu dengan klub asal Italia yang berakhir 18 kemenangan dan 18 kekalahan.

Lewandowski dinobatkan sebagai Player of the Year pada penghargaan Golden Boy. Dia tahun ini juga baru saja menuntaskan dahaganya akan gelar Liga Champions setelah nyaris bersama Borussia Dortmund.

“Memenangkan Liga Champions adalah perasaan yang luar biasa. Itu mimpi yang menjadi kenyataan setelah kerja keras seperti,” Lewandowski menjelaskan.

“Itu memberi saya emosi yang kuat, tetapi tidak penting berapa banyak gelar yang kami menangkan tetapi berapa banyak yang masih bisa kami menangkan,” tegasnya.

READ  Juventus Berusaha Putus Kontrak Higuain dan Khedira

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *