Liverpool Seharusnya Rekrut John Stones dari Manchester City Musim Lalu

Masalah defensif Liverpool musim ini merembet ke banyak hal. The Reds dituding lambat menyadari masalah untuk membuat pembelian pemain yang tepat.

Bencana Liverpool musim ini diawali dengan cedera panjang Virgil van Dijk. Sejak saat itu permainan pasukan Jurgen Klopp jadi tidak stabil, terlebih karena bek-bek tengah lainnya pun ikut cedera.

Liverpool baru bergerak akhir Januari 2021 kemarin, yakni dengan merekrut Ben Davies dan Ozan Kabak. Namun, kondisinya sudah terlalu buruk, peluang mempertahankan gelar begitu tipis.

Masalah ini pun memancing komentar legeda Liverpool, Robbie Fowler. Apa katanya?

Harusnya rekrut Stones

Fowler mengaku sudah membaca masalah Liverpool sejak musim lalu, bahkan dia pun sempat menyarankan pembelian John Stones. Saat itu performa Stones menurun, tapi Fowler melihat bek Manchester City itu akan segera bangkit.

“Musim lalu saya berkata pada teman bahwa Liverpool seharusnya mendatangkan John Stones. Saat itu dia kesulitan di Manchester City, bahkan tidak diberi rompi pemanasan sebagai pengganti,” ujar Fowler kepada Mirror.

“Namun, saya selalu yakin ada pemain top dalam dirinya, hanya menunggu waktu lebih dewasa. Ini bukan ilmu roket, saya tahu itu.”

Hanya sementara

Fowler yakin betul penurunan level Stones hanya sementara. Dan baginya kualitas Stones tidak perlu diragukan lagi, lihat saja koleksi trofinya di usia muda.

“Dia cukup bagus untuk bermain di semifinal Piala Dunia dan sudah mengoleksi dua gelar Premier League. Dan dia melakukan itu semua sebelum berusia 25 tahun,” sambung Fowler.

“Jadi jika performanya sedikit merosot musim lalu, mungkin tidak akan terus berlanjut.”

Sulit, tapi Bisa

Fowler pun tahu bahwa Liverpool mungkin akan ditolak mentah-mentah oleh Man City. Namun, jika tawarannya tepat, mungkin saja Man City rela melepas salah satu bek berbakat mereka.

READ  Ucapan Duka Klub Spanyol untuk Daryono

“Anda pun bertanya-tanya apakah Liverpool atau klub lainnya mau mencoba merekrut dia. Memang Man City akan berjuang menolak, tapi bakal sulit jika tawarannya luar biasa,” tutup Fowler.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *