Liverpool Sekarang Cuma Bisa Fokus Finis Empat Besar

Liverpool dibantai Manchester City 1-4 pada lanjutan Liga Inggris. Graeme Souness bilang, Liverpool sudah terlempar dari perburuan gelar juara.
Liverpool vs Manchester City berlangsung di Anfield, Minggu (7/2/2021) malam WIB. Di babak pertama, skor imbang 0-0.

Di babak kedua, Manchester City mampu mencetak empat gol lewat brace Ilkay Guendogan, Raheem Sterling, dan Phil Foden. Liverpool cuma sekali membalas lewat penalti Mo Salah.

Dengan hasil ini, Manchester City kian kukuh di puncak klasemen Liga Inggris dengan 50 poin dari 22 laga. Sedangkan Liverpool, tertahan di urutan empat dengan 40 poin dari 23 pertandingan.

Pundit sepakbola sekaligus eks pemain Liverpool, Graeme Souness menyebut The Reds sudah pupus harapannya untuk mempertahankan gelar juara Premie League. Perbedaan poin dengan Manchester City sudah terlampau jauh.

“Mereka sudah keluar dari jalur perebutan meraih titel juara. Sekarang, mereka cuma bisa fokus finis di empat besar,” ujarnya seperti dilansir dari Sky Sports.

Persaingan di empat besar juga terus ketat. Manchester United di peringkat kedua punya perolehan 45 poin, Leicester di tempat ketiga dengan 43 poin, dan Liverpool dengan 40 poin.

Chelsea dan West Ham di peringkat lima dan enam, sama-sama punya 39 poin dan bisa menyalip Liverpool kapan saja.

“Performa Chelsea dan West Ham sedang bagus. Bahkan penampilan Liverpool sekarang, tidak menjamin mereka masih bisa finis di empat besar,” tegas Souness.

“Liverpool harus membenahi diri. Mereka harus kembali ke level permainan 100 persennya,” tutup Souness.

READ  Rodgers Akhirnya Tumbangkan sang Mantan

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *