Lord Braithwaite Cedera, Terancam Absen hingga Akhir Musim

Striker Barcelona, Martin Braithwaite, cedera saat mengikuti sesi latihan tim. Pemain yang dijuluki Lord Braithwaite ini terancam absen hingga akhir musim.
Barcelona mengumumkan cederanya Braithwaite pada Selasa (20/4/2021) malam WIB. Penyerang asal Denmark itu mengalami masalah pada pergelangan kakinya saat mengikuti latihan pagi tadi.

“Pemain tim utama Martin Braithwaite mengalami cedera pergelangan kaki kanan dalam sesi latihan Selasa pagi. Oleh karena itu, dia tidak tersedia untuk seleksi dan perkembangan cedera bakal menentukan ketersediaannya,” begitu isi pernyataan resmi Barcelona.

Pihak Barcelona tidak menyebutkan sampai kapan Martin Braithwaite harus absen guna menjalani pemulihan. Namun, laporan dari Football Espana mengklaim jika eks penyerang Leganes itu bisa absen hingga satu bulan lamanya.

Jika benar demikian, maka Braithwaite harus rela mengakhiri musim ini lebih cepat. Liga Spanyol 2020/2021 dijadwalkan berakhir pada akhir bulan Mei mendatang.

Barcelona disebut-sebut bakal memberi Braithwaite waktu istirahat tambahan menjelang Piala Eropa 2020 di bulan Juni. Hal itu dilakukan agar pemain 29 tahun ini dapat tampil memperkuat Timnas Denmark di kompetisi tersebut.

Braithwaite telah bermain sebanyak 39 pertandingan bersama Barcelona di musim 2020/2021, meski lebih sering turun dari bangku cadangan. Dia sudah membukukan tujuh gol dan empat assist.

Pada akhir pekan lalu, Braithwaite ikut mengantarkan Barcelona meraih gelar Copa del Rey. Dia tampil sebagai pemain pengganti saat Blaugrana menang 4-0 di laga final kontra Athletic Bilbao.

Trofi Copa del Rey tersebut merupakan piala pertama yang didapatkan Martin Braithwaite dengan seragam Barcelona. Koleksi medalinya di Camp Nou bahkan bisa bertambah, mengingat Los Cules masih berpeluang meraih gelar LaLiga musim ini.

See also  Ucapan Duka Klub Spanyol untuk Daryono

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *