Lukaku Sosok Pembeda untuk Chelsea Saat ini

Romelu Lukaku menjadi bintang kemenangan Chelsea atas Aston Villa berkat dua golnya. Thomas Tuchel menyebut Lukaku adalah sosok penting untuk timnya saat ini.

Chelsea mampu menumbangkan Aston Villa 3-0 di Stamford Bridge pada pekan keempat Liga Inggris, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. Romelu Lukaku menjadi bintang kemenangan The Blues dengan mencetak dua gol pada menit ke-15 dan 90+3. Sementara satu gol Chelsea lainnya dibikin oleh Mate Kovacic di menit ke-49.

Torehan bracenya di laga ini membuat Lukaku terus pamer ketajaman sejak comeback ke Chelsea. Penyerang asal Belgia ini diboyong Chelsea musim panas ini dari Inter Milan dengan nilai transfer 103,5 paun. Lukaku dulu pernah membela London Biru pada rentang 2011-2014.

Dua golnya ke gawang Villa membuat Lukaku kini telah mengemas tiga gol dari tiga laga bersama Chelsea musim ini. Sebelumnya, ia sudah bikin satu gol ke gawang Arsenal saat laga perdananya usai balik ke Chelsea pada pekan kedua.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, mengakui bahwa Lukaku punya peran penting di timnya saat ini. Mantan penyerang Manchester United ini mampu menjadi pembeda berkat gol-golnya.

Pria asal Jerman ini juga memuji dua gol Lukaku ke gawang Villa yang menurutnya lahir dari proses yang tak mudah. Pada gol pertama, Lukaku bisa mengelabuhi Axel Tuanzebe sebelum menaklukkan Jed Steer, sedangkan gol kedua lahir dari sepakan keras Lukaku di tepi kotak penalti.

“Dia memiliki kepribadian dan kepercayaan diri. Dia ingin mencetak gol dan membantu tim dengan golnya. Dia memiliki kepercayaan diri dan ketenangan untuk melakukannya. Itu sangat penting hari ini karena ini adalah dua gol yang sangat sulit, tidak ada gol yang lahir dari satu sentuhan yang mudah,” ungkap Tuchel dikutip dari situs Chelsea.

See also  Daniel Levy Akhirnya Mau Jual Harry Kane, Segini Harganya

“Itu membuat perbedaan bagi kami, dan membantu kami mendapatkan tiga poin yang sangat penting melawan tim Aston Villa yang sangat kuat. Dia menambahkan sesuatu ke grup yang tidak kami miliki, jadi kami sangat senang.”

Kemenangan atas Villa membawa Chelsea ke peringkat kedua Liga Inggris dengan 10 poin. Poin mereka sama dengan Manchester United di puncak klasemen tapi kalah selisih gol.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *