Man City Melangkah ke Final Sambil Pecahkan Rekor MU

Manchester City tidak puas hanya dengan melangkah ke final Liga Champions. Pasukan Guardiola sekalian memecahkan rekor milik sang rival, Manchester United.

Sejak dilatih Guardiola, Man City memang sudah terbiasa memecahkan rekor. Kevin De Bruyne dkk. terlalu tangguh, mengurung lawan dan membuat mereka putus asa.

Rabu (5/5/2021), Man City menundukkan PSG dengan skor 2-0 untuk melangkah ke final dengan meyakinkan. Mereka menang agregat 4-1, terlalu tangguh untuk PSG.

Mencapai final dengan mengalahkan finalis musim lalu sudah jadi torehan luar biasa. Biar begitu, kemenangan ini terasa lebih manis karena rekor lain yang dipecahkan Man City.

7 kemenangan beruntun

Kemenangan atas PSG ini melengkapi catatan istimewa Man City di Liga Champions musim ini jadi total 7 kemenangan beruntun.

Laju apik ini adalah rekor kemenangan beruntun terpanjang yang pernah dicatatkan tim asal Inggris dalam sejarah kompetisi Eropa.

Selain itu, Man City sekaligus mencetak rekor total 11 kemenangan dalam semusim Liga Champions. Juga yang terbanyak oleh tim Inggris.

Laju Man City

Man City 3-1 Porto
Marseille 0-3 Man City
Man City 3-0 Olympiakos
Olympiakos 0-1 Man City
Porto 0-0 Man City
Man City 3-0 Marseille
Monchengladbach 0-2 Man City
Man City 2-0 Monchengladbach
Man City 2-1 Dortmund
Dortmund 1-2 Man City
PSG 1-2 Man City
Man City 2-0 PSG
Satu-satunya noda adalah hasil imbang 0-0 kontra Porto. Namun, sejak laga itu pula laju 7 kemenangan beruntun Man City dimulai.

Lampaui rekor MU dan tim lain

Kejayaan Man City mungkin membuat fans Manchester United, sang rival, sampai kebakaran jenggot. Terlebih Man City sudah pasti jadi juara Premier League musim ini.

READ  Chelsea dan Arsenal Saling Sikut untuk Kiper Barcelona Ini

Rekor 7 kemenangan beruntun Man City itu juga memecahkan rekor MU. Ini adalah rekor laju kemenangan beruntun terpanjang oleh tim Inggris di kompetisi Eropa.

Sebelumnya, tim-tim Inggris hanya bisa merangkai 6 kemenangan beruntun. Ada Manchester United (1965/66), Leeds United (1969/70), dan Arsenal (2004/05).

Kini, Man City langsun melampaui tiga tim itu dan mendekati trofi UCL pertama mereka.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *