Mikel Arteta Ogah Buru-Buru Pasang Aubameyang Jadi Starter Lagi Usai Pulih dari Malaria

Manajer Arsenal, Mikel Arteta menyatakan bahwa ia tak mau terlalu terburu-buru memainkan Pierre-Emerick Aubameyang sebagai starter lagi usai ia baru pulih dari penyakit malaria.

Seperti diberitakan sebelumnya, Aubameyang sempat menjalani opname di rumah sakit di London karena terjangkit penyakit malaria sewaktu memperkuat Gabon beberapa waktu lalu.

Aubameyang sejatinya sudah bisa kembali bermain. Namun, striker 31 tahun itu hanya diturunkan selama beberapa menit jelang laga berakhir di markas Villarreal, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB kemarin.

Penjelasan Arteta

Jelang laga melawan Newcastle pada Minggu (2/5/2021) besok, Arteta mengungkapkan bahwa Aubameyang sepertinya masih akan memulai pertandingan dari bangku cadangan.

“Dia belum banyak berlatih, fisiknya masih belum pada level yang seharusnya untuk menjadi starter,” ujar Arsenal seperti dikutip Goal International.

“Kami akan melihat lagi besok bagaimana kondisinya. Kemarin dia hanya bisa bermain beberapa menit tapi kami berhasil memasukkan dia ke lapangan, yang merupakan berita bagus bagi kami.” tambahnya.

Bakal Rotasi?

Arsenal hanya memiliki waktu kurang dari 72 jam di antara laga kontra Villarreal dan Newcastle. Arteta pun mengakui bahwa dirinya bisa melakukan rotasi untuk mengurangi kelelahan pemain.

“Mari kita lihat siapa yang tersedia. Kami memiliki pertandingan yang sangat menuntut lagi, para pemain telah sangat sering bermain jadi kami akan menilai mereka besok dalam sesi latihan dan melihat bagaimana semuanya, dan mencoba untuk mendapatkan susunan pemain yang tepat,” tutur Arteta.

“Premier League adalah kompetisi yang ada di luar jangkauan kami untuk mencapai apa yang ingin kami raih, karena ada tim lain di depan kami,” imbuhnya.

“Satu-satunya hal yang dapat kami kendalikan adalah penampilan dan hasil kami dan ini adalah fokus utama kami. Kemudian kita tahu bahwa semifinal adalah momen krusial musim ini.” tegasnya.

See also  Rivaldo Minta Barcelona Tidak Asal Datangkan Bruno Guimaraes

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *