Mohamed Salah Jadi Pemain Liverpool Pertama yang Sukses Cetak Gol dalam 9 Laga Beruntun

Mohamed Salah mencatatkan rekor sensasional bersama Liverpool usai dirinya mencetak dua gol dalam partai Liga Champions 2021/22 di markas Atletico Madrid, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB.

Dalam laga ini, Salah sempat membuka keunggulan Liverpool ketika pertandingan baru berjalan delapan menit. Gol ini sempat disahkan menjadi milik James Milner sebelum kemudian UEFA memutuskan bahwa Salah berhak atas gol ini.

Salah kemudian mencetak gol lagi pada pertengahan babak kedua, kali ini dari eksekusi penalti. Gol ini pun memastikan kemenangan 3-2 Liverpool atas Atletico Madrid.

Rekor Mohamed Salah

Dua gol ke gawang Jan Oblak membuat Salah kini tercatat sebagai pemain pertama sepanjang sejarah Liverpool yang sukses mencetak gol dalam sembilan laga beruntun.

Catatan ini diawali pada akhir Agustus lalu, ketika Salah membobol gawang Chelsea dari titik penalti. Selanjutnya, pemain asal Mesir itu selalu mencetak gol dalam laga melawan Leeds, AC Milan, Crystal Palace, Brentford, Porto, Manchester City, dan Watford.

Dalam periode tersebut, Liverpool sebenarnya sempat bermain melawan Norwich City di ajang Carabao Cup. Namun, Salah tak masuk skuad pilihan Jurgen Klopp.

Mohamed Salah Tengah Menggila

Salah memang menunjukkan performa luar biasa pada musim ini. Penampilan impresifnya mengundang pujian dari banyak pihak, termasuk Klopp sendiri.

Baru-baru ini, Klopp dengan yakin menyebut bahwa Salah adalah pemain terbaik di dunia untuk saat ini. Klopp menilai bahwa hal tersebut adalah mutlak jika melihat performa Salah.

See also  Takumi Minamino Dipinjamkan Liverpool ke Southampton

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *