MU Akan Beri Ronaldo Gaji Tertinggi di Premier League

Manchester United baru saja mengumumkan perekrutan Cristiano Ronaldo. Kabarnya, MU siap menjadikan Ronaldo sebagai pemain bergaji tertinggi di Premier League.
Setan Merah telah sepakat mendatangkan pesepakbola berusia 36 tahun itu dari Juventus dengan tebusan yang diyakini mencapai total 23 juta euro. Peresmian kepindahan Ronaldo ke Old Trafford tinggal menuntaskan kesepakatan pribadi dan tes medis.

Menurut laporan the Sun, pemain terbaik dunia lima kali itu akan menerima gaji sebesar 480 ribu pound sterling (Rp 9,45 miliar) sepekan, atau 25 juta pound (Rp 492,6 miliar) per tahun. Bayaran Ronaldo jauh lebih tinggi dari Kevin de Bruyne, yang tercatat memiliki gaji tertinggi saat ini.

Gelandang andalan Manchester City itu menerima upah sebesar 385 ribu pound (Rp 7,58 miliar) per pekan. Jumlah gaji De Bruyne nyaris seperlima lebih sedikit daripada mantan bintang Real Madrid dan Juventus ini.

Sementara itu pemain Manchester United bergaji tertinggi sekarang adalah David de Gea. Kiper Spanyol itu menerima 375 ribu pound (Rp 7,38 miliar) per pekan.

Cristiano Ronaldo sendiri dipercaya akan dikontrak MU selama dua tahun, yang berarti dia akan menerima gaji total 50 juta pound. Kantong Ronaldo akan semakin tebal karena jersey-nya akan laris manis, terutama apabila dia kembali mengenakan kaus legendaris nomor 7.

“Apa yang sudah mereka lakukan adalah memperkuat skuad dengan seorang pencetak gol ulung, seorang legenda klub,” kata mantan bintang MU Gary Neville usai konfirmasi transfer Ronaldo. “Itu akan memberi klub 12 bulan yang menakjubkan dan suporter United akan sangat antusias melihat pemain idola mereka kembali dan bermain.”

“Dia akan mencetak banyak gol dan memberi mereka momen-momen brilian.”

See also  Anthony Martial dengan Balutan Nomor 9 di Manchester United

Cristiano Ronaldo saat ini telah tiba di Lisbon setelah terbang dengan jet pribadinya dari Turin. Ronaldo akan tetap di sana untuk menjalani tes medis sebelum bergabung kembali ke MU.

Ronaldo mencetak 118 gol plus 69 assist di hampir 300 penampilan untuk Manchester United di antara 2003-2009. Ronaldo kemungkinan akan menjalani debut keduanya saat MU menghadapi Newcastle United pada 11 September mendatang.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *