Ole Gunnar Solskjaer: Kami Gagal, Begitulah Sepak Bola

Ole Gunnar Solskjaer tidak bisa berdalih. Manchester United kembali gagal dan dia harus mengakuinya. Permainan MU tidak cukup baik untuk jadi juara.

Kamis (27/5/2021), MU kalah dari Villarreal di final Liga Europa 2020/21. Trofi yang sudah dalam genggaman harus terbuang sirna begitu saja.

MU mendominasi penguasaan bola, tapi serangan-serangan mereka tidak bisa membongkar pertahanan rapat Villarreal. Skor 1-1 bertahan selama 120 menit dan MU harus takluk 10-11 di babak adu penalti.

Kegagalan ini membuat posisi Solskjaer semakin terpojok. Apa katanya?

MU gagal

Solskjaer tahu MU gagal dan dia tidak mencoba bersembunyi untuk itu. Dia melihat timnya sudah mencoba berjuang semaksimal mungkin, hanya kali ini MU tidak beruntung dalam urusan mencetak gol.

“Kami gagal. Kami tidak bermain sebaik seharusnya. Kami memulai pertandingan dengan baik, tapi mereka mencetak gol, itu satu-satunya tembakan tepat sasaran dari mereka,” ujar Solskjaer di Manutd.com.

“Saya kecewa kami kebobolan lagi dari situasi bola mati. Kami berjuang, kami menekan lawan, tapi setelah mencetak gol kami tidak bisa mengontrol pertandingan dan mendominasi seperti yang kami mau.”

Begitulah adanya

Mau tak mau, Solskjaer pun mengakui Villarreal pantas menang. MU kesulitan menghadapi gaya main Villarreal, pada akhirnya Setan Merah hanya bisa mencetak satu gol di waktu normal.

“Terkadang begitulah sepak bola. Mereka membuat kami kesulitan dan menutup banyak ruang gerak,” sambung Solskjaer.

“Kami mendominasi penguasaan bola, tapi mereka bisa bertahan dengan baik.”

“Kami tidak menciptakan cukup peluang,” tutupnya.

See also  Roy Keane Heran Paul Pogba di MU Kok Gak Bisa Tampil Sebagus di Prancis

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *