Paul Pogba Peringatkan Timnas Prancis akan Bahaya Laten Egoisme

Skuat Timnas Prancis untuk Euro 2020 memang mengerikan buat negara lain. Namun kata sang gelandang, Paul Pogba, materi Les Blues sekarang bisa menjadi bumerang buat diri sendiri.

Banyak yang menjagokan Prancis keluar sebagai pemenang dalam pagelaran Euro 2020 mendatang. Hal ini dikarenakan adanya status juara bertahan Piala Dunia 2018 dan komposisi skuat yang beranggotakan sejumlah pemain hebat.

Pogba sendiri adalah salah satu bintang di tim tersebut. Lalu ada juga Kylian Mbappe yang sedang bersinar bersama raksasa Prancis, PSG. Sang gelandang, N’Golo Kante, pun menjadi topik obrolan belakangan ini karena berhasil membantu Chelsea menjuarai Liga Champions.

Lalu, baru-baru ini, mereka juga menyambut kembalinya Karim Benzema yang sempat diasingkan dari Timnas Prancis selama beberapa tahun terakhir. Tidak heran kalau publik menjagokan Prancis ketimbang negara-negara lainnya.

Tak Boleh Terbawa Suasana

Kendati demikian, Pogba enggan terbawa suasana. ia tetap memasang level kewaspadaan yang tinggi. Sebab gelandang Manchester United menyadari bahwa ada musuh berbahaya yang muncul kapan saja, yakni ego.

“Anda tidak boleh menganggap diri sendiri cantik. Seharusnya anda tidak menganggap diri anda sendiri cantik sama sekali. Saya tak mau terbawa suasana karena kami telah membangun skuat yang sudah mumpuni,” ujarnya kepada TF1.

“Tentu saja itu menakutkan buat tim lain, tapi itu juga bisa jadi menakutkan buat kami. Tim yang kami miliki sekarang bisa jadi tekanan, bahwa kami merasa kemenangan sudah terjamin atau bahkan selalu mencetak tiga gol,” lanjutnya.

“Orang-orang akan berharap besar dari semua ini. Tapi bukan sepak bola. Egolah yang membunuh anda. Tidak ada egoisme dalam skuad ini. Tidak ada satupun yang merasa lebih besar dari yang lain.”

READ  Cara Permainan Mohamed Salah Dinilai Makin Mirip Cristiano Ronaldo

Tim PlayStation

Karena bertabur bintang, Pogba pun mengibaratkan skuat Timnas Prancis sekarang seperti permainan PlayStation. Tapi tidak ada artinya kalau Les Blues tidak bisa membawa pulang trofi Euro.

“Kami memiliki sebuah tim PlayStation, tapi itu akan tetap jadi tim PlayStation kalau kami tidak memenangkan trofi. Kami harus bisa memenuni ekspetasi dan ekspektasinya akan lebih besar dengan kembalinya Karim,” kata Pogba beberapa waktu lalu.

“Senang rasanya bisa melihat sebuah tim bisa seperti itu… Selalu menjadi kebanggaan tersendiri, tapi anda harus selalu hadir di atas lapangan,” pungkasnya.

Beban Prancis di pagelaran kali ini terbilang cukup berat karena harus bertemu dengan negara-negara raksasa di fase grup. Mereka tergabung dengan Jerman. Portugal, dan Hungaria di Grup D.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *