Perubahan Enrique yang Bangkitkan Spanyol

Luis Enrique melakukan banyak perubahan di laga kontra Georgia usai Spanyol ditumbangkan Swedia. Perubahan ini menghasilkan kemenangan meyakinkan untuk Spanyol.

Spanyol menang meyakinkan 4-0 saat menjamu Georgia di Nuevo Estadio Vivero pada laga Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Senin (6/9/2021) dini hari WIB. Empat gol La Furi Roja dibuat oleh Jose Gaya (menit ke-14), Carlos Soler (25′), Ferran Torres (41′), dan Pablo (63′).

Kemenangan ini juga membuktikan bahwa Spanyol mampu bangkit usai di laga sebelumnya ditumbang oleh Swedia. Tim Matador takluk 1-2 di Friends Arena akibat gol dari Alexander Isak dan Viktor Claesson. Sementara, Spanyol hanya mampu membalas lewat Carlos Soler.

Merespon kekalahan atas Swedia, pelatih Spanyol, Luis Enrique, memang melakukan banyak perubahan di laga kontra Georgia. Mantan pelatih Barcelona ini merombak susunan starting line up dengan mambangkucadangkan Jordi Alba, Koke, Sergio Busquets, Alvaro Morata, dan Gerrard Moreno yang tampil sebagai starter di laga kontra Swedia.

Sebagai gantinya, Enrique menurunkan Jose Luis Gaya, Rodri, Marcos Llorente, Abel Ruiz, dan Pablo Sarabia sejak menit awal. Perubahan Enrique ini berbuah manis.

Gaya dan Sarabia mampu mencetak gol, sedangkan Marcos Llorente membuat dua assist di laga ini. Enrique mengaku puas dengan penampilan timnya sepanjang 90 menit.

“Hari ini adalah hari yang baik. Bahkan jika itu tampak seperti hasil yang mudah, ternyata tidak. Anda tidak bisa mengalahkan Georgia tanpa melakukan pressing kepada mereka”, ujar Enrique dikutip dari Dario AS.

“Mereka membuat enam perubahan dibandingkan dengan pertandingan sebelumnya, meskipun hasilnya terlihat mudah, ternyata tidak.”

“Kami telah memainkan permainan yang sangat lengkap. Kami telah mencetak empat gol dengan kemungkinan mencetak lebih banyak gol lagi,” jelasnya.

See also  Messi Bisa Samai Rekor Gol Sepanjang Masa Pele di Akhir Musim

Kemenangan atas Georgia membuat Spanyol saat ini berada di peringkat pertama Grup B dengan 10 angka dari lima laga. Namun, mereka hanya berjarak satu angka dari Swedia di urutan kedua yang bermain tiga kali.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *