Real Madrid vs Chelsea, Tuchel: Kami Datang dengan Percaya Diri

Chelsea berhasil menjinakkan tuan rumah West Ham dengan skor 1-0 pada pekan ke-33 Premier League 2020/21, Sabtu (24/4/2021). Berikutnya, tim besutan Thomas Tuchel itu akan menghadapi Real Madrid di Liga Champions.

Timo Werner menciptakan gol tunggal penentu kemenangan Chelsea di London Stadium pada menit 43. Gol itu tercipta dari assist Ben Chilwell.

Kemenangan ini mendongkrak kepercayaan diri Chelsea. Menurut Tuchel, timnya sudah siap untuk melawan Madrid pada leg pertama babak semifinal Liga Champions, yang akan digelar tengah pekan nanti.

Laga Spesial

“Ini jelas sesuatu yang sangat spesial,” kata Tuchel tentang laga melawan sang pemegang rekor 13 gelar European Cup/Liga Champion, setelah laga kontra West Ham, seperti dilansir BBC Sport.

“Mereka adalah klub terbesar di Liga Champions selama 10 tahun terakhir.”

“Bisa datang dengan kepercayaan diri dan keyakinan bahwa kami bisa tampil dengan baik di laga-laga seperti ini, rasanya menyenangkan,” imbuh Tuchel.

Leg Pertama di Spanyol

Di babak sebelumnya, Chelsea menyingkirkan Porto dengan agregat 2-1. Chelsea menang 2-0 pada leg pertama, dan cuma kalah 0-1 pada leg kedua.

Sementara itu, Madrid menyingkirkan wakil Inggris, Liverpool. Madrid menang 3-1 pada leg pertama di Spanyol, dan bermain imbang 0-0 pada leg kedua di Inggris.

Sama seperti Liverpool, Chelsea juga akan memainkan leg pertama di kandang Madrid. Chelsea pasti tak ingin bernasib sama dengan Liverpool.

READ  Barcelona Merayakan Rekor Baru Berkat gol Ansu Fati

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *