Rodgers Akhirnya Tumbangkan sang Mantan

Brendan Rodgers akhirnya bisa mengalahkan Liverpool sejak meninggalkan Anfield pada 2016. Ia mengantarkan Leicester City menumbangkan The Reds 3-1.
Leicester mengalahkan Liverpool 3-1 di King Power Stadium dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (13/2/2021).The Foxes sempat tertinggal lebih dulu akibat gol dari Mohamed Salah di menit ke-67.

Mereka kemudian bangkit di 12 menit terakhir laga diawali dari gol James Maddison di menit ke-78. Jamie Vardy kemudian membalikkan keadaan di menit ke-81. Kemenangan Leicester ditutup torehan Harvey Barnes lima menit menjelang laga usai.

Ini merupakan kemenangan pertama yang diraih Brendan Rodgers atas Liverpool sejak meninggalkan Anfield. Rodgers sempat menangani Si Merah selama tiga tahun dari 2012 hingga pergi pada 2013.

Terdepak dari Liverpool, ia sempat melatih juara Skotlandia, Celtic, lalu menjadi manajer Leicester sejak 2019. Sebelum kemenangan di laga ini, Rodgers selalu kalah dari Liverpool dalam tiga laga bersama Leicester.

Leicester besutan Rodgers kalah 1-2 di Anfield dan 0-4 di King Power Stadium pada musim 2019/2020. Sementara di pertemuan pertama musim ini, Leicester tak memberi banyak perlawanan dan tumbang 0-3.

Dikutip dari Opta, Rodgers juga menorehkan rekor sebagai mantan pelatih Liverpool pertama yang mengalahkan The Reds sejak Roy Hodgson dengan West Bromwich Albion pada 2012.

Rodgers sendiri begitu bangga dengan keberhasilan anak asuhannya menumbangkan Liverpool. Ia menilai mental bertanding Si Rubah sudah membaik dibanding tahun lalu. Itu dibuktikan dengan mereka mampu bangkit dari ketertinggalan laga ini.

“Saya sangat bangga dengan tim. Setahun lalu jika kami tertinggal, kami tidak akan mendapat apa-apa dari ini,” ujar Rodgers dikutip dari BBC.

“Kami memiliki peluang bagus di babak pertama tapi kami harusnya bisa lebih agresif. Babak kedua kami jauh lebih baik. Kami menyerang dengan agresi dan bisa beradaptasi sangat baik dengan taktik saat tertinggal,” jelasnya.

READ  Kesaksian Sami Khedira Mengenai Betapa Hebatnya Sosok Cristiano Ronaldo

Kemenangan atas Liverpool mengantarkan Leicester ke peringkat kedua di klasemen Liga Inggris. Mereka meraup 46 angka dari 24 laga.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *