Roy Keane Heran Paul Pogba di MU Kok Gak Bisa Tampil Sebagus di Prancis

Eks kapten Manchester United, Roy Keane mengaku heran dengan Paul Pogba yang bisa tampil luar biasa kala memperkuat Prancis ketimbang ketika membela klubnya.

Satu pemain yang bisa disebut sebagai bintang kemenangan Prancis atas Jerman di laga Matchday 1 Grup F Euro 2020, Rabu (16/6/2021) dini hari WIB tentu saja adalah Pogba.

Gol tunggal kemenangan Prancis yang lahir dari bunuh diri Mats Hummels pada menit ke-20 adalah buah dari visi luar bisa Pogba ketika memberi umpan pada Lucas Hernandez.

Selain itu, Pogba juga berkali-kali merepotkan pertahanan Jerman serta sukses menjaga keseimbangan timnya di lini tengah. Wajar jika gelandang Manchester United ini dianugerahi gelar Man of the Match.

Keheranan Keane

Ketika bertindak sebagai pundit di ITV, Keane melontarkan opininya mengenai performa Pogba yang bisa bagus di Prancis, sedangkan di Manchester United ia tak pernah begitu.

“Dengar, kita terus berbicara tentang Paul Pogba. Tidak diragukan lagi dia anak yang berbakat. Saya masih menginginkan lebih darinya, terutama ketika dia bermain untuk Manchester United,” ujar Keane.

“Tidak diragukan lagi dia dikelilingi oleh pemain yang mungkin lebih baik dan dia lebih nyaman di lingkungan itu dengan tim Prancis. Dia bermain di sisi kiri dan masuk,” tambahnya.

Penjelasan Keane

Lebih lanjut, Keane mencoba menjelaskan apa yang kurang dari permainan Pogba ketika tampil untuk Manchester United. Satu perbedaan besar adalah soal tanggung jawab.

“Saya pikir ketika dia bersama United, dia mungkin tidak bertanggung jawab, mungkin ada terlalu banyak tanggung jawab atau mungkin tidak ada cukup pemain di sekitarnya yang bisa bertanggung jawab,” tutur Keane.

“Saya tahu dengan Prancis dia berbagi tanggung jawab seperti ini dengan pemain lain di sekitarnya. Mungkin di Manchester (dia) terlalu terisolasi dan mungkin ini sebabnya dia merasakan lebih banyak tekanan,” lanjutnya.

See also  Ollie Watkins sang Penghancur Liverpool

“Jelas ada perbedaan antara Pogba yang kita kenal dengan Prancis dan yang kita kenal di United.” tukasnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *