Setelah Sekian Lama, Lionel Messi Akhirnya Tak Pakai Nomor Punggung 10 Lagi

Bintang anyar PSG, Lionel Messi dipastikan akan mengenakan jersey bernomor punggung selain 10 untuk kali pertama setelah sekian lama.

Rabu (11/8/2021) dini hari WIB, PSG menyatakan bahwa Messi direkrut dengan gratis dan mendapat kontrak berdurasi dua musim dengan opsi perpanjangan musim ketiga.

Meski tak disebutkan secara rinci, akan tetapi media-media menyebut bahwa Messi akan menerima gaji bernilai sekitar 35 juta euro atau setara dengan kurang lebih 590 miliar rupiah per musim termasuk biaya tambahan.

Nomor Punggung Leo Messi

Sekian lama Messi telah identik dengan nomor punggung 10, baik di Barcelona maupun ketika memperkuat tim nasional Argentina. Kini, ia tak lagi memakai nomor tersebut di PSG.

Pasalnya, nomor keramat ini sudah memiliki empunya di skuad Les Parisiens, yakni Neymar. Messi pun enggan mengambil nomor tersebut dari sahabatnya sendiri.

Sebagai pengganti, Messi memilih untuk menggunakan nomor punggung 30. Nomor ini punya sejarah sendiri untuk pemai 34 tahun tersebut.

Sejarah Nomor 30

Nomor 30 merupakan nomor punggung pertama Messi di skuad senior Barcelona, sekaligus menjadi nomor punggung pertamanya saat ia melakoni debut bagi Barca pada 2005 silam.

Semangat kelahiran baru inilah yang sepertinya ingin dibawa Messi dalam petualangan kariernya yang memang benar-benar baru ini

See also  Chelsea Tidak Memainkan Christian Pulisic Sejak Menit Awal?

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *