Toni Kroos Ingin Pensiun di Real Madrid

Toni Kroos mengungkapkan mimpinya bersama Real Madrid. Gelandang asal Jerman itu berharap bisa gantung sepatu di Santiago Bernabeu.
Kroos tampil sebagai starter saat Madrid menjamu Real Sociedad di Stadion Alfredo di Stefano, Selasa (2/3/2021), dalam lanjutan Liga Spanyol. Pertandingan berakhir dengan hasil seri 1-1.

Pertandingan tersebut rupanya menjadi pencapaian tersendiri buat Kroos. Duel Madrid vs Sociedad menjadi laga ke-309 Kroos berseragam Los Blancos sepanjang kariernya.

Jumlah tersebut membuat Toni Kroos kini menyandang status sebagai pemain Jerman yang tampil paling banyak bersama Real Madrid. Dia mengalahkan legenda Jerman Barat, Uli Stielike, yang bermain 308 kali di Los Merengues pada 1977-1985.

Kroos mengaku senang bisa melewati rekor yang ditorehkan Stielike. Pemain 31 tahun itu berharap dirinya tetap menjadi andalan Madrid hingga bisa gantung sepatu di sana.

“Ini adalah pencapaian yang spesial. Ketika anda melihat pemain-pemain Jerman yang pernah bermain di sini, anda menyadari ada nama-nama besar seperti [Gunter] Netzer, [Bernd] Schuster dan Stielike,” kata Kroos di laman resmi Madrid.

“Melampaui Stielike, yang merupakan legenda klub, membuat saya bahagia. Ini merupakan rekor spesial dan saya bahagia bisa mencapainya,” dia menambahkan.

“Sebagaimana yang selalu saya katakan, saya berkeinginan untuk pensiun di sini dan itu yang akan coba saya lakukan,” tuturnya.

Toni Kroos bergabung bersama Real Madrid sejak 2014 dan telah mempersembahkan 13 trofi, termasuk dua titel Liga Spanyol dan tiga gelar Liga Champions. Pemain jebolan Bayern Munich tersebut masih terikat kontrak di El Real hingga 2023.

READ  Kesaksian Sami Khedira Mengenai Betapa Hebatnya Sosok Cristiano Ronaldo

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *