Toni Kroos Ungkap Penyebab Jerman Menyerah dari Inggris

Gelandang Jerman, Toni Kroos merasa bahwa timnya tampil kurang efektif kala menyerah dari Inggris dua gol tanpa balas dalam partai babak 16 besar Euro 2020, Selasa (29/6/2021).

Dalam laga yang digelar di Wembley ini, kedua tim bermain imbang tanpa gol sampai menit ke-75 ketik Raheem Sterling sukses membobol gawang Manuel Neuer.

Harry Kane akhirnya menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit ke-86 sekaligus membuat Jerman harus tersingkir lebih cepat dari turnamen akbar kali ini.

Pengakuan Toni Kroos

Seusai laga, Kroos pun mengakui bahwa kekalahan atas Inggris terasa sangat mengecewakan karena mereka sebelumnya sudah bersusah payah lolos dari grup maut.

“Tadi adalah pertandingan yang sangat seimbang sampai kami kemasukan gol,” ujar Kroos kepada MagentaTV.

“Kedua tim saling menetralisir. Mungkin kami kurang efektif. Kami lolos dari grup yang sulit tetapi hasil ini sangat mengecewakan untuk saat ini.” tambahnya.

Kekalahan Pertama Jerman

Ini menjadi kekalahan pertama Jerman atas Inggris di fase gugur turnamen akbar (Piala Eropa dan Piala Dunia) sejak Piala Dunia 1966 silam.

Setelah ini, Joachim Low sudah dipastikan akan lengser dari jabatannya sebagai pelatih dan akan digantikan sang mantan asisten, Hansi Flick.

See also  Sarri Percaya Juventus Bakal Kesulitan Hadapi Inter Milan

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *