Zlatan Ibrahimovic Kobarkan Semangat AC Milan Kejar Scudetto Serie A

AC Milan meraih kemenangan yang vital pada pekan ke-28 Serie A musim 2020/2021. Bagi Zlatan Ibrahimovic, Milan kini punya kesempatan untuk bersaing pada perebutan gelar scudetto.

Milan menang secara dramatis atas Fiorentina pada duel di Stadion Artemio Franchi, Senin (22/3/2021) dini hari WIB. Milan sempat tertinggal 2-1 dari La Viola, tetapi mampu membalikkan kedudukan menjadi 3-2.

Gol-gol Milan dicetak Ibrahimovic, Brahim Diaz, dan Hakan Calhanoglu. Sedangkan, gol Fiorentina dicetak Eric Pulgar dan Franck Ribery.

Bagi Milan, hasil ini membuat mereka tetap berada di posisi kedua klasemen. Milan meraih 59 poin. Karena Inter Milan tidak bermain, kedua tim kini berjarak enam poin dengan Inter masih punya satu laga tunda.

Peluang Scudetto

Milan sebelumnya mendapatkan banyak kritik. Sebab, mereka telah kehilangan puncak klasemen Serie A, gagal di Coppa Italia, dan tersingkir di Liga Europa. Milan terancam tanpa gelar sama sekali musim 2020/2021.

Namun, menyusul kemenangan atas Fiorentina, Ibrahimovic merasa cukup yakin dengan peluang Milan meraih scudetto.

“Setelah kekalahan dan tersisih dari Liga Europa, scudetto masih mungkin dikejar. Kami ingin menang dengan segala cara, kami menunjukkan karakter kami, dan kami harus melanjutkan itu,” kata Ibrahimovic dikutip dari MilanNews.

“Saya mengambil tanggung jawab, membantu di dalam dan di luar lapangan. Hari ini saya bermain secara penuh [lawan Fiorentina], ini momen yang intens, sekarang ada istiharat,” kata Ibrahimovic.

Kembali ke Tim Nasional

Ibrahimovic tidak akan mendapat banyak waktu istirahat usai laga melawan Fiorentina. Sebab, dia telah memutuskan kembali ke timnas Swedia. Pemain 39 tahun itu akan menjalani jeda internasional dan bermain untuk Swedia.

See also  Cari Gelandang Baru, Arsenal Disarankan Rekrut Renato Sanches

“Keinginan saya adalah terus bermain dan bahagia. Tim nasional adalah suatu kehormatan, suatu kehormatan besar. Pelatih datang dua kali untuk berbicara dengan saya, sekarang saya dipanggil,” kata Ibrahimovic.

“Saya merasa muda, jangan bicara tentang usia. Semakin banyak waktu berlalu, saya justru merasa semakin muda,” tegas Ibrahimovic.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *