Zlatan Ibrahimovic Si Tua-tua Keladi

Zlatan Ibrahimovic mencetak dua gol saat AC Milan menang atas Napoli 3-1. Sang Singa Swedia kini sudah menorehkan 10 gol di Serie A musim ini. Tua-tua keladi!
Ibrahimovic turun sebagai starter dalam laga giornata ke-8 Liga Italia antara Napoli vs Milan yang berlangsung di San Paolo, Senin (23/11/2020) dini hari WIB. Tampil sebagai tim tamu, Rossoneri justru mampu unggul dua gol lebih dulu.

Dua gol Milan tersebut dibukukan Ibrahimovic pada menit ke-20 dan ke-54. Gol pembuka dibuatnya melalui bola tandukan kepala, sementara gol selanjutnya tercipta lewat sepakan kaki kanan striker 39 tahun itu di depan gawang Il Partenopei.

Napoli sempat memperkecil kedudukan via gol Dries Mertens di menit ke-63. Namun, tim tamu menambah gol lagi melalui Jens Petter Hauge di penghujung laga dan memastikan kemenangan Milan 3-1 di laga kali ini.

Bagi Zlatan Ibrahimovic, torehan dua golnya ke gawang Napoli menambah koleksi gol yang dibuatnya sejak awal musim Liga Italia 2020/2021. Mantan bintang Juventus, Inter Milan dan Barcelona itu kini sudah membuat 10 gol di enam kali penampilannya bersama Milan secara beruntun.

Dalam catatan Opta, Ibrahimovic menjadi pemain paling tua yang mampu mencetak setidaknya 10 gol dalam delapan pertandingan awal Liga Italia. Sebelumnya, rekor tersebut dipegang Silvio Piola di musim 1942/1943 pada usia 29 tahun.

Tidak hanya itu, Ibrahimovic turut menyamai rekor Gunnar Nordahl di musim 1950/1951 sebagai pemain Milan yang mampu mencetak 10 gol di delapan laga awal Serie A. Keduanya hanya kalah dari Marco van Basten yang berhasil membukukan 12 gol di Liga Italia 1992/1993.

10 gol yang sudah dibuat Zlatan Ibrahimovic pun membawa dirinya ke puncak top skor sementara Liga Italia. Mantan kapten Timnas Swedia itu unggul dua gol dari pesaing terdekatnya, Cristiano Ronaldo, yang telah membobol gawang lawan delapan kali sejauh ini.

See also  Tak Ada Kontak Antara Jorginho dengan Juventus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *