10 Pertandingan Terakhir, Arsenal Cuma Sekali Menang Atas Man City

Head to head Manchester City vs Arsenal begitu mencolok. The Citizens begitu dominan, The Gunners cuma pernah sekali menang.

Liga Inggris kembali bergulir setelah disetop sementara karena pandemi virus Corona. Langsung panas, ada pertandingan Manchester City vs Arsenal pada Kamis (18/6) dini hari WIB. Pertandingan itu dapat disaksikan di Mola TV lewat link berikut ini.
Dirangkum dari berbagai sumber, head to head kedua tim begitu mencolok. Dari 10 kali pertandingan di seluruh kompetisi, Arsenal cuma bisa sekali menang.

Manchester City bisa menang tujuh kali dan pertandingan berakhir seri dua kali. Kemenangan terakhir Arsenal itu pun di musim 2016/2017, di kompetisi Piala FA dengan skor 2-1.

Manchester City pun beberapa kali menghajar Arsenal dengan skor yang telak. Mereka pernah menang tiga kali dengan skor 3-0, termasuk pada pertemuan pertama di musim ini di kandangnya Arsenal saat pertengahan bulan Desember 2019 lalu.Peringkat kedua tim di klasemen Liga Inggris sementara ini juga cukup jauh. Manchester City di peringkat kedua dengan 57 poin. Sementara Arsenal, di peringkat sembilan dengan 40 poin.

Meski begitu, duel kedua tim bakal serasa final. Manchester City harus menang demi bisa terus mengusik sang pemuncak klasemen, Liverpool.

Arsenal juga harus meraih tiga poin, demi bisa pelan-pelan merangkak naik ke posisi empat besar. Mereka beda delapan poin dari Chelsea di posisi empat, yang artinya peluangnya masih terbuka.Duel kedua tim juga mempertemukan ‘guru vs murid’, yakni Pep Guardiola vs Mikel Arteta. Arteta pernah tiga tahun menjadi asisten manajer Guardiola di Manchester City, yang kini mencoba peruntungannya menjadi manajer Arsenal.

Kedua tim juga dalam kondisi yang fit, para pemainnya siap tampil. Maka, siapa bisa yang meraih kemenangan nanti?

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *