Anthony Martial dengan Balutan Nomor 9 di Manchester United

Anthony Martial menjadi pemain yang paling menentukan di laga Manchester United melawan Sheffield United. Pemain asal Prancis tersebut mencetak tiga gol atau hattrick dan membawa Setan Merah meraih kemenangan.

Manchester United menjamu Sheffield pada laga pekan ke-31 Premier League di Old Trafford, Kamis (25/6/2020) dini hari WIB. Di klasemen, kedua tim tengah berebut posisi untuk bermain di kompetisi Eropa musim depan.

United tampil dengan kekuatan terbaik, sedangkan Sheffield tidak memainkan Dean Henderson. Sheffield pun tidak mampu membendung pertahanan United dan kalah 3-0. Semua gol dicetak Anthony Martial.

Hasil tidak mengubah posisi United di urutan ke-5 klasemen. Mereka punya poin yang sama dengan Wolves di posisi ke-6 dengan 49 poin. Kedua tim hanya terpaut dua poin dari Chelsea di posisi ke-4.

Anthony Martial

Anthony Martial dengan Nomor Punggung 9

Manchester United membeli Anthony Martial pada musim 2015/2016 lalu, pada era Louis van Gaal. Pada musim pertamanya, dia langsung dipercaya memakai nomor punggung 9. Performanya pun cukup bagus di musim debut.

Pemain yang dibeli dari AS Monaco langsung menjadi pilihan utama. Di Premier League, Anthony Martial mencetak 11 gol dan empat assist dari 32 laga.

Hanya saja, setelah itu Anthony Martial harus kehilangan nomor punggung 9. United mendatangkan Zlatan Ibrahimovic pada musim 2016/2017 dan dia ‘merebut’ nomor punggung 9 dari milik Anthony Martial.

Anthony Martial kemudian memakai nomor punggung 11. Hasilnya, performa pemain asal Prancis pun menurun. Dari 25 laga di Premier League, Anthony Martial hanya mampu menceploskan empat gol ke gawang lawannya.

Bersinar dengan Nomor 9

Anthony Martial masih memakai nomor punggung 11 pada musim 2017/2018. Saat itu, masih ada Ibrahimovic di tim. Performa Martial belum juga membaik. Bahkan, namanya sempat masuk dalam daftar jual manajer Jose Mourinho.

Pada musim 2018/2019 lalu, performa Anthony Martial membaik. Akan tetapi, dia tidak tampil konsisten. Pada akhir musim, pemain 24 tahun itu mencatatkan sembilan gol dari 27 laga di Premier League. Pada musim ini, nomor punggung 9 menjadi milik Romelu Lukaku.

Anthony Martial akhirnya kembali memakai nomor punggung 9 pada musim 2019/2020. Seolah berjodoh dengan nomor ini, performa Anthony Martial pun kembali tajam. Sejauh ini, dia telah mencetak 14 gol dan tiga assist di Premier League.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *