Arsenal Memulai Langkah Konkrit untuk Merekrut Houssem Aouar

Arsenal telah memulai pergerakannya untuk memboyong Houssem Aouar ke Emirates Stadium. Setelah mencapai kesepakatan personal dengan pemain, mereka langsung melakukan pendekatan terhadap klubnya, Olympique Lyon.

Aouar merupakan salah satu pemain Lyon yang berhasil menyingkirkan Manchester City dari ajang Liga Champions musim lalu. Performa Aouar sendiri terbilang gemilang di sepanjang musim kemarin.

Untuk ukuran seorang gelandang, ia terbilang cukup produktif dalam urusan mencetak ataupun mengkreasikan gol. Tercatat Aouar mengantongi 10 assist dan sembilan gol dari 41 kali penampilan di semua kompetisi.

Performa yang apik tersebut membuat Aouar diincar oleh sejumlah klub. Selain Arsenal, Juventus pun beberapa kali dikaitkan dengan pemain berusia 22 tahun tersebut. Tetapi, Juventus tak terlihat melakukan pergerakan sampai saat ini.

Pergerakan Konkrit Arsenal

Sejumlah laporan juga menyebutkan kalau Aouar masuk dalam daftar belanja raksasa Spanyol, Barcelona. Beberapa dugaan mengatakan bahwa kedua klub tersebut tak mampu memenuhi permintaan harga Lyon sebesar 54 juta pounds.

Dengan demikian, hanya Arsenal yang berani meleparkan penawaran kepada Lyon untuk merekrut sang geladang. Diketahui bahwa the Gunners telah melepaskan proposal senilai 32 juta pounds untuk ‘cek ombak’.

Menurut Telefoot Chaine, Arsenal sudah mendapatkan kata sepakat dari Aouar secara personal untuk pindah ke Emirates Stadium. Dan RMC Sport mengabarkan kalau klub tersebut sudah melakukan perbincangan terhadap Lyon soal ini.

Penawaran Arsenal Kurang Meyakinkan

Presiden Lyon, Jean-Michael Aulas, terkenal cukup sulit untuk diajak bernegosiasi soal pemain. Beban Arsenal cukup berat, namun mereka masih punya waktu cukup panjang sebelum bursa transfer musim panas ditutup.

Aulas mengatakan niatannya untuk mempertahankan Aouar di Lyon musim ini. Tak hanya itu, ia juga menegaskan kalau the Gunners tidak memiliki dana untuk membawanya pergi dari Prancis.

“Secara finansial, Arsenal sama seperti yang lain. Houssem Aouar bisa mengatakan kepada dirinya sendiri bahwa hal terbaik adalah bertahan bersama kami,” ujar Aulas sewaktu diwawancarai oleh Le Progres.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *