Arteta Enggan Berharap pada Martinelli

Comebacknya Gabriel Martinelli diharapkan beberapa pihak bisa mengangkat Arsenal. Namun, Mikel Arteta merasa hal itu tak seharusnya dibebankan ke Martinelli.

Arsenal bakal menjamu Manchester City di Emirates Stadium pada perempatfinal Piala Liga Inggris, Rabu (23/12/2020) dini hari WIB. The Gunners menyongsong laga ini dengan kondisi yang kurang baik.

Mereka saat ini sedang dalam periode sulit dengan tak pernah menang dalam tujuh laga terakhir di Liga Inggris. Meriam London saat ini terpuruk di peringkat ke-15 dengan 14 poin.

Di laga nanti, Arsenal juga dipastikan tampil tanpa sang kapten, Pierre-Emerick Aubameyang yang harus menepi karena cedera. Posisinya kemungkinan besar akan digantikan oleh Gabriel Martinelli.

Pemuda Brasil 19 tahun ini baru saja pulih dari cedera lutut yang membuatnya absen panjang sejak Januari lalu. Ia comeback sebagai pemain pengganti saat Arsenal kalah 1-2 dari Everton di Liga Inggris akhir pekan lalu.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta tak ingin menaruh berekspektasi besar atas comeback-nya Martinelli ini. Manajer asal Spanyol tersebut merasa Martinelli masih butuh banyak waktu untuk berkembang. Maka dari itu, ia merasa Martinelli tak seharusnya diberi tekanan untuk bisa mengubah keadaan Arsenal.

“Kami tidak bisa memberikan tekanan itu di pundaknya. Ini tidak adil baginya. Dia membawa antusiasme kepada fan karena dia punya sesuatu yang istimewa. Energi yang luar biasa setiap kali melangkah di lapangan,” ujar Arteta dikutip dari Standard.

“Tapi ingat, Dia punya menit bermain yang tak banyak di Liga Inggris. Biarkan dia berkembang, seperti yang kami lakukan dengan banyak anak muda lain yang kami miliki di sini.

“Hal itu juga berlaku untuk para pemain muda lain yang seharusnya tak banyak mendapat beban tanggung jawab. Ini adalah skuad yang kami miliki saat ini dan kami harus memaksimalkannya.

“Mereka harus berusaha untuk melakukan yang terbaik. Namun, saya rasa tidak adil untuk memberikan semua tekanan pada mereka sekarang juga,” jelasnya menambahkan soal Martinelli.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *