Christian Pulisic dan Kualitas yang Harusnya tak Diragukan

Manajer Chelsea, Frank Lampard tidak pernah ragu dengan kualitas yang dimiliki Christian Pulisic. Namun, dia mengakui pemain asal Amerika Serikat sempat mengalami masa sulit di Chelsea.

Christian Pulisic menjadi bagian penting dari skuad Chelsea yang sukses mengalahkan Manchester City di pekan ke-31 Premier League musim 2019/2020. Pada laga Jumat (26/6/2020) dini hari WIB, Chelsea menang dengan skor 2-1.

Pemain 21 tahun membuka keunggulan Chelsea pada menit ke-36. Christian Pulisic melakukan solo run dari tengah lapangan usai merebut bola akibat kesalahan Benjamin Mendy. Gol yang indah dari Pulisic.

Man City sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-55 lewat aksi Kevin De Bruyne. Akan tetapi, Chelsea kembali mencetak gol pada menit ke-78 dari aksi Willian. Pemain asal Brasil itu mencetak gol dari tendangan penalti.

Christian Pulisic

Sempat Kesulitan di Awal Musim

Chelsea membeli Christian Pulisic dari Dortmund dengan harga 64 juta euro. Namun, dia sempat berada di fase yang berat pada awal musim. Saat performanya membaik, dia justru mengalami cedera pada Januari 2020 lalu.

“Pulisic datang pada musim panas dan dia tidak punya cukup istirahat. Saat dia masuk tim dan bermain bagus, dia kemudian mengalami cedera yang sulit,” terang Frank Lampard di situs resmi Chelsea.

Cedera yang didapat Pulisic memang berat. Bahkan, dia baru sembuh pada awal Juni ini. Setelah proses penyembuhan yang cukup lama, Pulisic kembali masuk ke tim utama dan memberi dampak besar bagi Chelsea.

“Saya ingin sedikit melindunginya di laga melawan Aston Villa dan melihat apakah dia bisa memberi efek ke tim. Dia melakukannya dengan baik,” kata Lampard yang memainkan Pulisic sebagai pengganti di laga melawan Aston Villa.

Tidak Ada Keraguan pada Christian Pulisic

Pulisic bermain bagus di laga kontra Aston Villa. Masuk pada awal babak kedua, dia mencetak gol pada menit ke-60. Gol ini membangkitkan mental pemain Chelsea dan akhirnya kembali mencetak gol pada menit ke-62 dari Olivier Giroud. Chelsea pun menang 2-1 pada laga 21 Juni lalu itu.

“Saya memang punya rencana untuk memainkannya melawan Man City karena saya tahu apa yang bisa dia berikan pada laga seperti ini,” tutur Frank Lampard.

“Pulisic adalah pemain muda, dia punya banyak bakat, dan dia harus terus bekerja. Dia bisa menjadi lebih baik dan lebih baik,” sambung manajer 42 tahun. Pulisic sendiri telah mencetak tujuh gol dari 18 laga yang dimainkan di Premier League 2019/2020.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *