David Luiz Dikritik Guardiola Hanya Bisa Tertawa

Josep Guardiola mengaku tidak bisa memahami mereka yang terus mengkritik David Luiz baru-baru ini. Meski bukan pemain didikannya, Pep tahu betul kualitas Luiz sebagai bek berpengalaman.

Nasib Luiz memang tidak terlalu baik di Arsenal. Dia membuat beberapa blunder fatal yang merugikan tim, beberapa di antaranya kesalahan konyol.

Akibatnya, alih-alih mendapatkan dukungan, Luiz justru terus menerima kecaman dari fans The Gunners sendiri. Bahkan dia diminta meninggalkan klub.

Sebagai lawan, Guardiola mengaku heran mendengar kritik pedas yang menyerang Luiz.

David Luiz

Tertawa untuk Luiz

Meski tidak pernah melatih Luiz secara langsung, Pep mengaku kagum terhadap karier bek Brasil itu. Ketika mendengar kritik-kritik yang menyerang Luiz, Guardiola bahkan tidak bisa menahan tawa.

“Saya menaruh respek tinggi terhadap dia [Luiz] dan kariernya. Dia pemain luar biasa dengan mentalitas tangguh, juga pribadi fantastis,” buka Guardiola kepada Sky Sports.

“Saya menertawakan semua analis itu, padahal mereka dahulu bermain sebagai bek dan mereka jelas tidak hanya membuat satu kesalahan sepanjang 10 atau 15 tahun berkarier.”

Sudah jadi bagian

Lebih lanjut, Guardiola bahkan mendorong Luiz bermain lebih lama lagi. Meski sekarang sudah 33 tahun, Luiz dinilai masih punya keterampilan mumpuni.

“Saya senang melihat dia masih bermain sepakbola dan saya cukup yakin dia akan terus membuat beberapa aksi mengagumkan, juga kesalahan, itu bagian dari pertandingan,” sambung Pep.

“Saya menaruh respek tinggi untuk pemain ini,” tutupnya.

Guardiola akan bertemu langsung dengan Luiz akhir pekan ini, ketika Arsenal menjamu Man City dalam duel semifinal FA Cup 2019/20.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *