Frank Lampard Kecewa Lihat Marcos Alonso Mencetak Gol

Sebuah pengakuan dibuat oleh Frank Lampard. Manajer Chelsea itu mengaku kurang sreg melihat Marcos Alonso terus mencetak gol bagi Chelsea.

Marcos Alonso yang sempat menjadi pesakitan di skuat Chelsea musim ini beberapa pekan terakhir mulai bersinar di skuat The Blues. Pekan lalu, ia mencetak satu gol sehingga Chelsea menang dengan skor 2-1 atas Tottenham.

Kemarin malam, bek asal Spanyol itu kembali menjadi pahlawan The Blues. Ia berhasil menyarangkan dua gol sehingga Chelsea mengimbangi Bournemouth dengan skor 2-2.

Meski lega melihat timnya selamat dari kekalahan, namun Lampard mengaku kurang sreg melihat Alonso yang terus mencetak gol untuk timnya. “Marcos Alonso menjalani pekan yang sangat baik, namun saya tidak mau bek kiri saya menjadi pencetak gol terbanyak kami,” beber Lampard kepada BBC Sport.

Frank Lampard Kecewa Lihat Marcos Alonso Mencetak Gol
Marcos Alonso

Penyerang Harus Lebih Tajam

Lampard sendiri bukannya ingin mengerdilkan peran Alonso di timnya. Namun ia berharap para penyerang Chelsea bisa mengambil peran lebih banyak untuk mencetak gol ketimbang mengandalkan pemain bertahan seperti Alonso.

“Saya ingin para penyerang kami yang mencetak gol dan mereka tidak mencetak gol hari ini. Kami ingin menang, namun ini liga yang sulit, dan kami akan berada dalam masalah besar jika kami terus bermain dengan kurang tajam.”

“Dengan berjalannya musim ini, kami harus senang bisa berada di peringkat empat. Jika kami bisa mengamankan posisi kami di empat besar, maka ini capaian yang luar biasa, kendati kami sebenarnya masih belum layak berada di posisi ini.”

Puji Bournemouth

Pada kesempatan ini, Lampard juga memberikan pujian kepada Bournemouth. Ia menilai bahwa The Cherries memberikan perlawanan yang sengit sehingga timnya gagal menang di laga tersebut.

“Kami sudah menduga bahwa mereka [Bournemouth] akan memberikan perlawanan dan mereka berhasil membuat kami menjalani pertandingan yang sulit.”

“Namun kami seharusnya memenangkan pertandingan ini karena kami menguasai bola dan juga membuat banyak peluang. Karakter tim ini juga bagus, dan kami seharusnya bisa mendapatkan lebih namun kami juga seharusnya bisa lebih banyak mencetak gol.” ujarnya.

Rawan Tersalip

Hasil imbang ini membuat Chelsea semakin rawan disalip Manchester United yang berada di peringkat lima.

Jika MU menang melawan Everton dini hari nanti, maka mereka hanya akan berjarak satu poin saja dari Chelsea.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *