Hansi Flick Masih Berusaha Pertahankan Thiago di Bayern

Pelatih Bayern Munich, Hansi Flick, mengatkaan timnya masih akan akan berusaha membujuk Thiago Alcantara untuk bertahan. Flick sendiri tidak memungkiri gelandang asal Spanyol itu menjadi bagian penting dalam kesuksesan FC Hollywood musim ini.

Masa depan Thiago bersama Bayern memang tengah kencang dispekulasikan dalam beberapa hari terakhir. Terlebih dengan munculnya kabar soal ketertarikan Liverpool pada gelandang 29 tahun tersebut.

Peluang Thiago hengkang dari Allianz Stadium –markas Bayern– pada bursa transfer musim panas 2020 sejatinya terbuka cukup besar. Terlebih, kontrak Thiago sendiri bersama Bayern bakal kadaluwarsa pada musim panas tahun depan.

thiago alcantara

“Saya mencoba yang terbaik untuk memastikan bahwa Thiago bertahan di sini, dan meyakinkan dia untuk tinggal. Namun, waktu yang akan menunjukkan hasilnya,” ujar Flick, seperti dilansir dari laman Sportsmole, Rabu (15/7/2020).

“Kami masih harus menjalani Liga Champions di hadapan kami sekarang, dan kami punya banyak rencana bersama dia,” sambungnya.

“Di sisi lain, Lothar Matthaus selaku legenda Munchen tampak pesimis. “Saya yakin tanda-tandanya menunjukkkan bahwa ini adalaha perpisahan. Alasan apa lagi yang ia punya untuk menolak tawaran Bayern?” lanjutnya.

Seperti diketahui, Thiago sendiri memang cukup kencanag dikabarkan bakal hengkang dari Bayern Munich. Eks pemain Barcelona itu dirumorkan tinggal selangkah lagi merapat ke Liverpool untuk musim depan.

Media setempat menyebut, pihak Liverpool sudah mendekati Thiago sejak beberapa pekan yang lalu. Pelatih Jurgen Klopp sudah mengutarakan ketertarikannya terhadap Thiago. Ia menilai sang gelandang bisa berperan besar untuk Liverpool di musim depan.

Di sisi lain, sang pemain juga iberitakan tertarik dengan proposal yang diberikan oleh Klopp. Hal tersebut yang membuat proses negosiasi kedua pihak diberitakan sudah mencapai tahapan lanjut. Liverpool tidak perlu keluar uang terlalu besar untuk mengamankan jasa eks pemain Barcelona tersebut.

Kontrak Thiago akan habis di musim panas tahun 2021. Alhasil Bayern Munchen tidak bisa mematok harga yang terlalu tinggi untuk sang gelandang.Die Roten kabarnya menuntut uang sebesar 35 juta Euro untuk transfer Thiago dan Liverpool disebut tidak keberatan menebus angka tersebut.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *