Herrera Tak Pernah Punya Niat Tinggalkan Man United

Ander Herrera resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas 2019 kemarin. Pemain berdarah Spanyol itu bergabung dengan raksasa Prancis dengan status bebas transfer setelah menolak untuk memperpanjang kontraknya di Old Trafford.

Kendati demikian, Herrera sendiri mengakui kalau sebenarnya ia tidak pernah memiliki niat untuk menanggalkan kostum Manchester Merah. Herrera mengatakan kalau keputusan tim saat itu yang membuatnya mengambil keputusan untuk hijrah ke Paris.

Manajemen Man United kabarnya menolak untuk memenuhi tuntutan Herrera untuk mendapatkan gaji sebesar 350 ribu pounds atau sekira Rp5,57 miliar per pekannya. Herrera pun akhirnya menerima pinangan dari PSG pada musim panas kemarin.

Ander Herrera

“Ketika saya melihat ke belakang setahun yang lalu, niat saya adalah tidak meninggalkan Manchester United. Saya tidak setuju dengan beberapa keputusan yang mereka buat tetapi ini semua bisa terjadi di dunia sepakbola,” ujar Herrera, melansir dari laman ESPN, Kamis (7/5/2020).

Keputusan Herrera untuk hijrah ke PSG sendri merupakan bagian dari kecintaannya terhadap Man United. Hal itu lantaran dirinya enggan bermain untuk klub Liga Inggris lain selain Man United. Kecintaanya kepada klub berjuluk Setan Merah itu membuatnya enggan datang ke Old Trafford berstatus sebagai lawan.

“Sejujurnya, saya tidak bisa melihat diri saya bermain dengan klub Inggris lain. Ketika Anda bermain untuk Manchester United, sulit untuk pergi ke tempat lain. Saya sangat istimewa bermain untuk Athletic Club Bilbao, klub lain yang sangat penting bagi saya, dan untuk Manchester United, klub terbesar di Inggris, di mana saya merasa dicintai,” ungkap Herrera.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *