Juventus Konfirmasikan Ingin Serie A Dilanjutkan Sampai Selesai

Raksasa Serie A Juventus mengkonfirmasikan via Presiden klub yakni Andrea Agnelli bahwa mereka berniat untuk mendukung diputarnya sisa kompetisi musim 2019-20 ini sampai tuntas.

Kompetisi Serie A sudah ditunda sejak bulan Maret lalu. Nasib kelanjutannya masih belum jelas saat ini.

Sebab ada perbedaan pendapat di kalangan pemerintah. Sebelumnya ada dekrit yang memberikan angin sejuk bagi Serie A yang menyatakan pemain sepak bola bisa berlatih lagi per 18 Mei 2020.

Namun Menteri Olahraga Italia mengutarakan hal yang berbeda. Ia mengatakan digelarnya latihan lagi bukan berarti kompetisi Serie A bisa dilanjutkan.

Bahkan ia cenderung mendukung agar kompetisi dihentikan saja. Ia juga mengklaim sebagian besar presiden klub juga mendukung penghentian kompetisi seperti di Belgia maupun di Prancis dan Belanda.

Enggan Scudetto Pemberian

Sementara itu Presiden Juventus yakni Andrea Agnelli sendiri cenderung sepakat jika kompetisi Serie A 2019-20 ini dilanjutkan sampai akhir. Agnelli memang tak berkomentar apa pun soal hal itu.

Akan tetapi ia mengisyaratkannya melalui Twitter. Ia kedapatan memencet ‘Like’ di sebuah akun Twitter yang mengunggah penolakan atas ide untuk memberikan gelar Scudetto pada Juventus jika kompetisi Serie A diakhiri lebih cepat.

“Kami tidak ingin menang dengan cara itu. Bahkan [Agnelli] mengatakan ia akan menolak. Saya harap ia benar-benar melakukanya. Kami bukan Inter.” Demikian unggahan dari akun @DirtyHarry1982.

Konfirmasi Andrea Agnelli

Kini Andrea Agnelli akhirnya angkat bicara soal kelanjutan kompetisi Serie A musim 2019-20 ini. Ia mengkonfirmasikan bahwa Juventus sepakat mendukung jika kompetisi dilanjutkan sampai tuntas.

Hal tersebut ia ungkapkan dalam sebuah rapat darurat dengan semua klub Serie A yang dihelat oleh pengelola liga tersebut. Rapat tersebut digelar dengan menggunakan fasilitas conference call.

“Saya juga bergabung dalam pujian dan dukungan bulat untuk pekerjaan Presiden Dal Pino, dan saya mengambil kesempatan ini untuk mengulangi satu hal,” katanya seperti dikutip oleh Tuttosport.

“Anda semua tahu bahwa saya tidak terlalu ramah media dan saya lebih suka diam. Itu mungkin memicu interpretasi yang salah tentang keinginan Juventus.”

“Yah, saya bisa menegaskan kembali bahwa Juventus memiliki niat kuat untuk mengakhiri musim 2019-20. Adapun untuk memulai latihan pada 18 Mei dan pertandingan pada Juni, akan ada sejumlah cara dan waktu untuk mengakhiri musim, menghormati instruksi yang diberikan oleh UEFA dan ECA.”

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *