Legenda Barcelona Tidak Masalah jika Neymar Kembali ke Camp Nou

Barcelona diisukan tertarik untuk membeli Lautaro Martinez dari Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2020. Akan tetapi, Blaugrana –julukan Barcelona– juga memiliki alternatif lain yakni memulangkan Neymar Jr dari Paris Saint-Germain (PSG).

Isu Neymar pulang ke Barcelona sudah berhembus sejak bursa transfer musim panas 2019, karena sang pemain menunjukkan niatnya untuk kembali ke Camp Nou. Akan tetapi, isu itu tidak menjadi kenyataan dan Barcelona justru membeli Antoine Griezmann dari Atletico Madrid.

Legenda Barcelona, Xavi Hernandez menilai Neymar bisa menjadi bagian Blaugrana lagi pada musim 2020-2021. Xavi tidak masalah Neymar kembali ke Barcelona, meskipun kepergiannya ke PSG pada bursa transfer musim panas 2017 meninggalkan luka untuk penggemar.

Neymar

Xavi menyatakan Neymar memiliki kualitas untuk bermain di tim besar seperti Barcelona. Xavi sangat paham dengan kualitas Neymar karena pernah bermain bersama di Barcelona pada medio 2013-2017. Bagi legenda Barcelona tersebut, Neymar merupakan salah satu dari lima pemain terbaik di dunia saat ini.

“Kenapa tidak? Saya berbagi ruang ganti dengannya dan dia tampaknya orang yang baik. Dia profesional dan membuat perbedaan untuk tim pada waktu itu. Saya tidak ingin membahas masalah klub, tetapi di lapangan ia adalah salah satu dari lima pemain terbaik di dunia,” ujar Xavi, seperti yang dikutip Football Italia, Rabu (15/4/2020).

Menurut Transfermarkt, harga pasaran Neymar menyentuh 128 juta euro atau sekira Rp2,1 triliun. PSG kemungkinan besar baru akan melepas Neymar jika Barcelona membayarkan minimal Rp2,1 triliun atau lebih kepada mereka. Harga Neymar sangat mahal tetapi itu sebanding dengan kualitasnya yang sudah mencatatkan 69 gol dan 39 assist dalam 80 penampilan untuk PSG.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *