Liverpool Berencana Beri Perpanjangan Kontrak Lima Tahun untuk Virgil van Dijk

Jawara bertahan Premier League, Liverpool dikabarkan berencana menawarkan kontrak baru berdurasi lima tahun bagi bek andalannya, Virgil van Dijk.

Van Dijk sudah bergabung dengan Liverpool sejak Januari 2018 lalu. Bek asal Belanda itu diboyong dari Southampton dengan biaya mencapai 75 juta poundsterling.

Van Dijk langsung menjelma menjadi sosok vital di lini pertahanan Liverpool. Selain mempersembahkan sederet trofi bergengsi bagi Liverpool, ia juga diakui kehebatannya dengan sejumlah penghargaan individual.

Rencana Liverpool

Kini seperti dilansir The Express, Liverpool kabarnya ingin melayangkan tawaran kontrak baru kepada Van Dijk, meski saat ini bek 29 tahun itu masih terikat kontrak hingga 2023 mendatang.

Tak tanggung-tanggung, durasi kontrak baru yang ingin diberikan Liverpool kepada Van Dijk adalah lima tahun. Artinya, Van Dijk bisa bertahan di Anfield hingga 2028 mendatang.

Keinginan Liverpool memperpanjang kontrak Van Dijk didasari oleh peran sentral sang palang pintu dalam perkembangan pesat yang dialami Liverpool beberapa musim terakhir.

Masih Cedera Panjang

Van Dijk sendiri saat ini masih harus menepi dari lapangan hijau akibat cedera parah yang ia dapat dalam laga melawan Everton Oktober lalu.

Baru-baru ini, Van Dijk terlihat sudah kembali melanjutkan program pemulihan cederanya di markas latihan Liverpool.

Terlepas dari kemungkinan Van Dijk absen hingga akhir musim ini, Liverpool tetap berencana untuk memberikan kontrak baru bagi sang bek andalan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *